Piala Presiden 2022: Gol Penalti Bawa Arema Kalahkan Persik 

Pemain Arema FC, Irsyad Maulana merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Persik Kediri melalui eksekusi penalti dalam lanjutan Grup D Piala Presiden 2022, Rabu (15/6/2022) malam WIB. (Bola.com/Arief Bagus)

AlurNews.com – Sejumlah sorotan mewarnai kemenangan Arema FC atas Persik Kediri pada laga lanjutan Grup D Piala Presiden 2022, Rabu (15/6/2022).

Gol kemenangan Arema FC dicetak oleh Irsyad Maulana dari titik putih beberapa menit sebelum pertandingan berakhir.

Pertandingan ini dimulai dengan tempo yang sedang. Kedua tim sama-sama masih berhati-hati dalam membangun serangan.

Jual beli serangan antara Arema FC dan Persik Kediri terus berlanjut. Namun kedua tim masih kesulitan untuk membuat peluang yang membahayakan gawang lawan.

Tak ayal, hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor masih sama kuat 0-0.

Babak Kedua

Di babak kedua, baik Arema FC dan Persik Kediri sama-sama menaikkan tempo serangan. Jual beli serangan menjadi lebih intens di antara kedua tim.

Meski intensitas pertandingan meningkat, namun tidak ada peluang yang benar-benar mengancam gawang kedua tim. Alhasil baik Javier Roca dan Eduardo Almeida membuat sejumlah pergantian pemain di tim mereka.

Ketika pertandingan memasuki menit-menit akhir, terjadi sebuah insiden di kotak penalti Persik Kediri. Agil Munawar menjatuhkan Irsyad di dekat kotak penalti.

Dalam tayangan ulang terlihat Agil menjatuhkan Irsyad di luar kotak penalti. Namun Wasit justru menunjuk titik putih bagi Arema FC.

Irsyad yang mengeksekusi penalti itu sukses memperdaya Kurniawan Kartika Ajie. Sehingga skor 1-0 berubah menjadi kemenangan Arema FC, dan skor bertahan hingga akhir babak kedua.