Lurah di Bengkong Minta RT/RW Abaikan Pemberian Insentif dari Pemprov Kepri, Kenapa?

Gubernur Kepri Ansar Ahmad bagikan insentif ke RT RW di Karimun. (Ft. DISKOMINFO KEPRI)

AlurNews.com – Rencana pemberian insentif ketua RT dan RW di Kota Batam dari Pemprov Kepri terkesan mendapat halangan dari Pemerintah Kota (Pemko) Batam.

Hal itu terlihat dari pernyataan seorang lurah di Kecamatan Bengkong di grup WhatsApp bersama RT dan RW.

Lurah tersebut menyikapi pembagian insentif untuk RT dan RW di Kecamatan Bengkong yang akan dibagikan Selasa (21/6/2022) besok, menyebutkan belum ada arahan dari Pemko Batam untuk mengkonsolidasikan RT dan RW menerima insentif dari Pemprov Kepri.

“Terkait surat tersebut, kami dari pemerintah kelurahan belum ada arahan dari Kantor Wali Kota Batam dan kecamatan. Karena pada prosedurnya, harus ada hirarki. Selama surat turunan dari Pemko belum ada ke kecamatan dan kelurahan, saya harap bapak ibu RT RW untuk mengabaikan saja, karena RT, RW, lurah dan camat berada di bawah kewenangan Walikota Batam, mungkin itu info yang bisa saya sampaikan Pak RW,” ujar lurah tersebut di dalam grup RT dan RW.

baca: Bagikan Insentif RT dan RW di Batam, Pemprov Kepri Tak Koordinasi Pemko?

Pernyataan yang disampaikan salah satu lurah di Kecamatan Bengkong, seolah-olah mengimbau RT dan RW agar tak menghadiri acara pemberian insentif untuk RT dan RW di Batam oleh Pemprov Kepri.

Selain itu, salah satu sumber AlurNews yang merupakan ketua RT di Kecamatan Lubukbaja, mengatakan, dirinya tiba-tiba mendapat undangan dari pihak kecamatan.

Pihak kecamatan, sambungnya, mengundang RT dan RW se-Kecamatan Lubukbaja untuk mengikuti kegiatan silaturahmi kader posyandu tingkat kecamatan yang diadakan di DC Mall.

“Jadi agak lucu melihat saling tumpang tindih kegiatan, dan pemberitahuan mendadak,” ujar sumber tersebut.

Undangan dari Camat Lubukbaja itu juga sekaligus terkait sosialisasi stunting tingkat Kecamatan Lubukbaja.

“Kegiatan tersebut juga diberi pemanis, yakni pembagian doorprize bagi kader posyandu serta RT dan RW yang hadir,” katanya.