Yuk Lihat Artefak Peninggalan Rasulullah di Galeri Aura Islam

Artefak peninggalan Rasulullah di Galeri Aura Islam Johor Baharu, Malaysia. (Foto: istimewa)

AlurNews.com – Warga Batam dan Kepri mungkin sudah terbiasa berliburan ke Johor Baharu, Malaysia. Namun dari berbagai lokasi liburan yang ada di Johor Baharu, Malaysia, ada satu tempat yang wajib dikunjungi oleh pelancong muslim.

Tempat wisata religi berbentuk galeri itu, memiliki berbagai cerita tentang sejarah Islam, bahkan galeri ini memajangkan semua artefak asli milik Rasulullah SAW, termasuk rambut dan janggut Rasulullah SAW.

Galeri itu bernama Galeri Aura Islam, terletak di Putri Johor Baharu atau lengkapnya di komplek Anjung Neighbourhood Centre, LOT R19, R19A, R20, Persiaran Ledang Heights, East Ledang, 79250 Nusajaya, Johor, Malaysia.

Artefak peningggalan Rasulullah di Galeri Aura Islam.

Adalah Dato’ H Anuar Hassan pemilik Galeri Aura Islam tersebut. Dijelaskannya ada 180 barang peradaban Islam, peninggalan Rasulullah SAW, Sayyidina Hassan dan Hussein serta para sahabat Rasul.

Tak hanya itu, ada juga sejumlah kain kiswah penutup ka’bah dari tahu-tahun yang sudah begitu lama. “Insya Allah semua yang ada di sini asli, kecuali tiga artefak, yakni replika pintu kabah, talang pancuran air ke Hijir Ismail serta bingkai batu Hajar Aswat yang ada di Kabah,” ungkapnya.

Dato Aunur yang didampingi Ketua Pegawai Operasi, Galeri Aura Islam, Mohamad Yusof Mohamad Surid menjelaskan satu persatu artefak-artefak peninggalan Rasulullah dan para sahabat ini.

Mulai dari anak kunci yang pernah digunakan untuk pintu makam Rasulullah SAW, anak kunci yang pernah digunakan untuk pintu Kabah, kiswah yang terdapat di dalam.makam Rosul, di dalan Kabah, tandu Nabi Ibrahim, sebutir beras bertuliskan Surah Al Ikhlas, pedang Sayyidina Hussein RA, pedang Sayyidina Hassan RA, pedang para sahabat Rasul, bekas tapak kaki Rasulullah SAW, rambut, janggut, sorban, tongkat, cambuk, bekas tempat minum dan banyak lagi artefak peninggalan Rasulullah SAW.

Masuk ke Galeri Aura Islami ini, seakan kita berada begitu dekat dengan Rasul, suasana yang menyelimuti benar-benar membangkitkan semangat keimanan dan keislaman kita.

Kalau anda hendak liburan terlebih bersama keluarga dan anak-anak, Galeri Aura Islami Johor Baharu, layak menjadi tempat tujuan.

Dengan berkunjung ke galeri ini, kita seakan berkunjung atau ziarah ke Makam Rasulullah, karena di galeri ini ada dua bagian tubuh Rasul yakni rambut dan janggut, serta kita dapat menambah wawasan keislaman kita.

Galeri Aura Islam ini, juga akan ikut dalam Johor Expo 2022 di Nagoya Hill, Batam pada 1 hingga 3 Juli 2022 nanti.

“Tapi kita tak bawa artefak ke lokasi pameran, jadi di sana nanti kami akan membagi pengetahuan dan memamerkan video, artefak-artefak yang kami miliki,” ungkap Dato’ Anuar.

Jadiā€¦ Jangan lewatkan ya, Johor Expo 2022 di Nagoya Hill Batam, 1 hingga 3 Juli 2022.