Usir Massa Saat Nyanyi Indonesia Raya, Pihak Holywings Batam Diduga Sewa Preman

Holywings Batam di Demo. (FT. ALURNEWS.COM)

Batam, AlurNews.com – Puluhan massa aksi yang tergabung dalam Brigade Nusantara (Brinus) Kota Batam, menggelar aksi unjuk rasa di depan Holywings Batam, Selasa (28/6/2022).

Pantauan di lokasi, aksi yang berlangsung pada pukul 21.00 WIB, terjadi sewaktu-waktu sebelum Noah yang digawangi oleh Nazril Irham atau Ariel tampil di Holywings Batam.

Namun demikian, aksi ini disambut oleh puluhan Orang Tidak Dikenal (OTK), yang langsung membubarkan (Mengusir) massa tepat saat melantunkan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

baca: Holywings Batam ‘Pamer’ Konser Noah di Instagram, Pengunjung Tak Pakai Masker

baca: BREAKING NEWS: Holywings Batam Didemo Puluhan Massa

Ketua Brinus Batam, Edi Asmara menyayangkan sikap dari manager Holywings Batam pada aksi unjuk rasa tersebut.

“Tapi yang kami sangat sayangkan adalah kenapa mereka tepat memilih membubarkan kami, disaat mereka mendengar lagu Indonesia Raya. Itu adalah lagu kebangsaan,” tegasnya saat ditemui di tempat terpisah, Selasa (28/6/2022) malam.

Tidak hanya itu, aksi pembubaran yang diduga dilakukan managemen Holywings Batam, diduga melibatkan penyewaan dari oknum preman.

“Saya mendapat informasi bahwa managemen menyewa orang untuk menghalangi aksi kami,” lanjutnya.

Tidak hanya aksi menahan, massa dari orang sewaan tersebut juga sudah berniat untuk melakukan kekerasan terhadap massa aksi.

Dimana aksi yang dilakukan oleh Brinus, diakuinya hanya aksi damai guna menyampaikan tiga poin tuntutan.

Diantaranya, meminta Holywings Batam meminta maaf secara terbuka kepada masyarakat atas promosi kontroversi.

Menuntut Pemko Batam untuk mencabut izin operasional Holywings apabila tidak melakukan permintaan maaf.

“Kami hanya ingin menyampaikan tiga poin tuntutan. Tapi pihak managemen kami duga menyewa oknum preman hanya untuk melakukan kekerasan. Mereka saat mendatangi kami, sudah membawa balok dan mencoba memukul kami. Untuk itu kami memilih mundur,” terangnya.(Sirait)