UKW Dewan Pers di Batam, 34 Wartawan di Kepri Dinyatakan Kompoten

Ft. Istimewa

BATAM, AlurNews.com – Dewan Pers secara resmi menutup Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar selama dua hari, sejak Jumat(1/7) sampai Sabtu (2/7) di Hotel Best Western Premier (BWP) Panbil, Batam.

UKW yang di gelar Dewan Pers itu merupakan UKW ke-26 yang digelar, UKW di Batam ini difasilitasi oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kepri.

Ketua Komisi Pemberdayaan Organisasi Dewan Pers, Asmoro Wikan menyampaikan, Dewan Pers akan terus menggelar UKW di seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia.

“Kita tidak akan pernah lelah mengajak kawan-kawan yang belum menikmati hasil seperti ini untuk terus mengejar kompetensinya dengan cara yang tepat melalui lembaga Dewan Pers,” ujarnya.

Asmono Wikan dalam sambutannya saat menutup UKW ke-26 Dewan Pers tersebut berpesan pada peserta yang lulus tak berpuas hati dan tingkatkan terus kompetensi yang dimiliki. Bagi yang belum lulus agar terus belajar dan meningkatkan kualitas diri.

“Kita tak akan pernah lelah mengajak kawan-kawan yang belum menikmati hasil seperti ini untuk terus mengejar kompetensinya dengan cara-cara yang tepat dan hanya Dewan Pers di Republik ini secara sah menjadi lembaga yang bertugas menguji wartawan di Republik ini,” katanya.

Candra Ibrahim, salah seorang penguji mengumumkan hasil UKW tersebut. Dari 56 peserta yang terdiri dari 42 peserta dari PWI Kepri dan 12 peserta dari IJTI Kepri, delapan orang dinyatakan belum kompoten. Namun, Candra tidak merinci dari tingkatan mana saja yang tak lolos. Muda, Madya, atau Utama.