7 Peserta Lulus Terpilih Penerimaan Taruna Akpol 2022 Panitia Daerah Kepri

Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman memimpin sidang terbuka penetapan kelulusan akhir taruna Akpol Panitia Daerah Kepri, Senin (4/7/2022). (Foto: Bidhumas Polda Kepri)

AlurNews.com – Sebanyak 7 orang peserta terdiri dari 6 pria dan 1 Wanita dinyatakan Lulus Terpilih dalam penerimaan Taruna dan Taruni Akpol Tahun Anggaran 2022 Panitia Daerah Kepulauan Riau.

Hal ini diputuskan berdasarkan Sidang Terbuka Penetapan Kelulusan Akhir yang dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman didampingi Wakapolda Kepri dan Irwasda Polda Kepri, hadir dalam kegiatan tersebut Pejabat Utama Polda Kepri, Panitia Penerimaan dan pengawas Internal serta Eksternal, Senin (4/7/2022).

Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman mengatakan, selama proses seleksi Penerimaan Taruna dan Taruni Akpol Tahun Anggaran 2022 telah dilaksanakan secara Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis serta anti KKN dan diawasi oleh pengawas internal maupun eksternal.

“Harapan saya yang ada dihadapan saya saat ini lulus semua, namun karena dibatasi oleh kuota didik dan kuota kirim masing-masing Polda, akan ada peserta yang lulus terpilih dan ada peserta yang lulus tidak terpilih″.

Aris juga berharap kepada seluruh peserta harus siap apapun hasilnya nanti untuk menerima dengan ikhlas dan senantiasa selalu bersyukur kepada Tuhan YME.

“Para calon peserta yang lulus terpilih saya ucapkan selamat dan persiapkan kembali diri anda untuk mengikuti tes di pusat. Sedangkan bagi peserta yang lulus tidak terpilih saya harap jangan menyerah dan persiapkan diri saudara untuk mengikuti seleksi di tahun depan,” katanya.

Polda Kepri, sambungnya, membutuhkan personel-personel yang memang luar biasa karena untuk menjadi perwira di kepolisian tidak hanya di tempa melalui pendidikan tetapi melalui pengalaman-pengalaman saat tugas dan ilmu pengetahuan.

“Kami mengharapkan rekan-rekan semua kedepannya nanti dapat diterima untuk mengikuti pendidikan menjadi Taruna Taruni Akpol,″ kata Aris.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan, dari hasil sidang terbuka penetapan kelulusan akhir sebanyak 7 orang peserta terdiri dari 6 pria dan 1 wanita dinyatakan lulus terpilih dan 6 orang peserta terdiri dari 5 pria dan 1 wanita dinyatakan lulus tidak terpilih. (ib)