LAM Batam Ungkap Sosok yang Inisiasi Pertemuan dengan Holywings Batam

Sekretaris Umum LAM Batam, Raja Muhammad Amin. (Ft. Istimewa)

AlurNews.com – Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Batam menegaskan agenda mediasi dengan Holywings Batam bukan inisiatif memulai hal tersebut merupakan inisiasi Aliansi Melayu Bela Islam dan Kasat Intelkam Polresta Barelang

“Tujuan meminta maaf, bukan LAM yang mengundang holywings,” tegas Sekretaris Umum LAM Batam, Raja Muhammad Amin, Selasa (5/7).

Baca: Alasan Acara Keluarga, Perwakilan Holywings Tak Datang Agenda Mediasi LAM Batam

Raja menyebutkan bahwa, pertemuan yang direncanakan pada Minggu (3/7) yang tidak dihadiri oleh pihak Holywings Batam karena alasan urusan keluarga itu atas permintaan Holywings Batam sendiri kepada Aliansi Melayu Bela Islam dan Kasat Intelkam Polresta Barelang sendiri.

“Ini perlu segera dilakukan sesuai permintaan manajemen HOLYWINGS karena selama mereka belum minta maaf maka HOLYWINGS tetap tidak boleh beroperasi,” sebutnya.

Raja juga menjelaskan bahwa karena ingin menjaga kondusifitas di kota Batam sehingga pihaknya membuka diri untuk melakukan pertemuan namun disayangkan pertemuan yang direncanakan tersebut tidak dihadiri oleh perwakilan Holywings Batam.

“Karena ingin menjaga Batam agar tetap aman dan kondusif, makannya LAM merespon dengan cepat menyediakan waktu pada hari Minggu (3/7) pukul 16.00 WIB dan langsung dikomunikasikan kepada Tim Mediasi untuk diteruskan kepada manajemen HOLYWINGS,” jelasnya

Sebelumnya Salah satu pemegang saham Holywings, Daniel, mengatakan batalnya pertemuan pihaknya dengan LAM Batam itu dikarenakan miskomunikasi.

“Sementara ini kami sedang melakukan mediasi dengan pihak LAM atas kejadian yang kemarin.

Menurutnya adanya Miskomunikasi dengan LAM Batam sehingga kondisi antara Holywings Batam dan LAM Batam memanas.

“Ada miskomunikasi yang terjadi yang menyebabkan situasi seperti saat ini. tadi malam dari pihak kami sudah melakukan komunikasi dengan Bapak Raja M. Amin selaku Sekum LAM dan dalam 1-2 hari ini, akan ada pertemuan selanjutnya mudah-mudahan,” ujarnya.(Bob)