Ada Bazar Malay Night Fest di KSM Tahun Ini

Kenduri Seni Melayu (KSM) 2022. (Foto: istimewa)

AlurNews.com – Kenduri Seni Melayu (KSM) tahun 2022 kembali digelar, bertempat di Harbourbay, Batu Ampar, 21-23 Juli 2022 mendatang. Tahun ke-24 ini, KSM menyuguhkan beragam penampilan kebudayaan Melayu, seperti musik, tari, membaca puisi, berpantun, dan permainan rakyat yang dikemas dalam panggung pentas menarik dan menghibur.

Ada yang unik di tahun ini di sejalankan dengan Bazar Malay Night Fest ygv di gelar T Projek salah satu Event Organisasi dari Batam

Zera, managent dari T Proyek berterkmkasih diizinkan bergabung di Event KSM tahun ini,

” Akan ada ratusan tenant yg akan bergabung selama bazar yg terdiri dari berbagai kuliner terbaik di Batam juga akan ada talkshow dan produk produk milenial tahun ini, ujar nya.

“Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun 2022 KSM digelar outdoor (luar ruangan),”

Ardiwinata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam menyampaikan KSM menjadi agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Batam sejak tahun 1999. Pada tahun ini ada yang spesial yakni menampilkan lagu bergenre gazal berjudul Bulang Mufakat.

“Lagu berjudul Bulang Mufakat lagu yang berhasil meraih juara satu dari kegiatan Lomba Cipta Lagu Melayu Tahun 2022,” terangnya.

Sebagai informasi, KSM masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) salah satu program dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). KEN merupakan wadah perkumpulan event Indonesia dan strategi Kemenparekraf berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk mempromosikan destinasi, meningkatkan kunjungan wisatawan, serta memberikan dampak positif bagi ekonomi dan budaya.

“KSM akan disuguhkan secara spektakuler mengangkat budaya Melayu,” ucapnya. (Sirait)