Istri Gubernur Kepri Keliling Bagikan Sapi

Istri Gubernur Kepri Dewi Ansar, bagikan sapi kurban untuk masyarakat Bintan. Ft (Humas Pemprov)

AlurNews.com – Istri Gubenur Kepri, Dewi Kumalasari Ansar keliling Kabupaten Bintan, untuk membagikan hewan kurban, Jumat (8/7). Tempat-tempat yang menjadi lokasi penyerahan hewan kurban di Pulau Dendun, Pulau Telan, Pulau Kelong dan Pulau Tenggel, Bintan. 

Kegiatan ini dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah. “Kedatangan saya ini bersama bapak Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan,” kata Dewi Kumalasari Ansar yang juga selaku Ketua TP-PKK Provinsi Kepri.

Ia mengatakan penyerahan sapi kurban ini, bentuk perhatian dari Pemerintahan Provinsi Kepri terhadap masyarakat kecil yang berada di pulau-pulau. Kegiatan ini juga bentuk kepedulian, silaturahmi serta berbagi kasih dengan masyarakat.

Dalam kegiatan itu Dewi Ansar berpesan kepada masyarakat, agar tidak memandang besaran sapi yang diberikan. Tapi, menerima ketulusan dari pemberian hewan kurban ini. 

“Seperti yang dilakukan oleh nabi kita Ismail AS yang rela mengorbankan dirinya demi menjalankan perintah Allah SWT, begitu juga diri kita memaknai arti kurban. Yang dimaksudkan untuk meningkatkan iman dan ibadah kita kepada Allah SWT,” ungkap Dewi.

Ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Bintan, yang sangat antusias dan kompak menyambut kedatangannya. Dewi meminta masyarakat mendukung terus program-program pemerintah, sehingga dapat memajukan Kepri menjadi lebih baik lagi. 

“Terimakasih, saya sangat senang bertemu dengan bapak ibu, antusias menyambut kedatangan kami,” pungkasnya.