90 Ekor Hewan Kurban Polda Kepri Untuk Masyarakat

Kapolda Kepri Irjen Aris Budiman secara simbolis menyerahkan hewan kurban ke masyarakat. Ft Humas Polda Kepri

AlurNews.com – Sebanyak 90 ekor hewan kurban dari jajaran Polda Kepri dibagikan kepada masyarakat, Minggu (10/7/2022). 90 hewan kurban ini terdiri dari 53 ekor sapi dan 37 ekor kambing.

Pemotongan dibagi berdasarkan daerah dan satuan kerja. Sebanyak 9 ekor sapi dan 9 ekor sapi disembelih di Mapolda Kepri. 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing dipotong di Satbrimob Polda Kepri.

Sebanyak 4 ekor sapi dan 12 ekor kambing, disembelih di Ditpolairud Polda Kepri. Penyembelihan sapi juga dilaksanakan di SPN Polda Kepri, ada sebanyak 4 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

Lalu, puluhan ekor sapi lainnya, disembelih di Polresta Barelang, Polresta Tanjungpinang, Polres Karimun, Polres Bintan, Polres Lingga, Polres Natuna dan Polres Anambas.

“Hewan kurban ini juga kami distribusikan ke masyarakat,” kata Kapolda Kepri Irjen Aris Budiman.

Ia menjelaskan satu ekor sapi diserahkan ke Musholla Al Hidayah Sambau, satu ekor sapi diserahkan ke Masjid Al-Karimul Jannah Sambau, satu ekor sapi diserahkan ke Musholla Al-Amin Kabil, satu ekor sapi ke Musholla Baitul Makmur Batu Besar, satu ekor sapi diserahkan ke Masjid An-Nahdah Tiban.

Selain itu, Polda Kepri juga menyerahkan kambing ke Masjid As Salam Nongsa, Mushollah Nurul Ikhlas Batubesar, Musholla Baitul Mutaain Sambau,Masjid Siti Maryam Bida Kabil dan Masjid Al Mukhlisin Sambau.

“Hari Raya Idul Adha ini banyak hikmah yang bisa diambil, nilai pengorbanan dan keikhlasan serta pengabdian,” ungkap Aris.

Momen Idul Adha ini, kata Aris juga meningkatkan keyakinan dan ketaqwaan jajarannya di Polda Kepri. Pengorbanan di Idul Adha ini bisa menjadi acuan bagi jajaran Polri di Kepri, untuk bekerja dengan baik dan melayani masyarakat dengan ikhlas.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Wakapold Kepri,, Kapuslitbang Polri, Pejabat Utama Polda Kepri, Panitia Qurban dan Personel Polda Kepri.(Ali)