Janji Walikota Rudi Jika Kontingen Batam Juara Umum MTQ 

Walikota Batam Muhammad Rudi melepaskan kafilah Batam mengikuti MTQ tingkat Provinsi di Anambas. Ft Humas Pemko

AlurNews.com – Walikota Batam, Muhammad Rudi menjanjikan memberikan bonus tambahan, jika kontingen Batam juara umum MTQ IX Provinsi Kepri. Hal ini disampaikan Rudi, saat melepas tim kafilah Batam. 

Persiapan yang matang dari kafilah Batam. Rudi optimis juara umum bisa diraih. “Sudah dipersiapkan semua. Insya Allah pulang membawa piala juara,” kata Rudi saat memberikan sambutan di halaman Kantor Walikota Batam, Selasa (12/72022). 

Bonus tambahan yang dijanjikannya, diharapkan Rudi menambah motivasi semua kafilah yang akan berangkat menuju Anambas. Kepada para Kafilah, Rudi berpesan agar menjaga kesehatan. Ia berjanji akan datang saat penutupan MTQ. 

“21 Juli saya akan datang,” ungkapnya. 

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mengatakan persiapan kafilah Batam sudah sangat matang. Sebab, sudah dilakukan training jauh-jauh hari. 

“Saya optimis Batam mampu bersaing dan membawa pulang piala juara,” kata Amsakar yang juga sebagai Ketua LPTQ Kota Batam.

Ada delapan cabang yang akan diikuti yaitu Seni Baca Alquran, Qiraat Al Quran, Hafalan Alquran, Tafsir Alquran, FahM Al Quran, Syarh Al Quran, Seni Kaligrafi dan Karya Tulis Ilmiah Alquran. 

Jumlah kafilah Kota Batam yang berangkat ke Kabupaten Anambas sebanyak 140 orang termasuk peserta MTQ sebanyak 54 orang dan 11 orang peserta rebana.

Pelaksanaan MTQ IX tingkat Provinsi Kepri sendiri akan terselenggara mulai 14 sampai 20 Juli 2022 di Kabupaten Anambas, Provinsi Kepri.(ali)