Lanud Hang Nadim Buka Gerai Vaksinasi di Bandara, Usai Vaksin Bisa Langsung Terbang

Lanud Hang Nadim Batam membuka Gerai vaksinasi di Bandara Hang Nadim Batam. (Foto: AlurNews.com)

AlurNews.com – Lanud Hang Nadim Batam membuka gerai vaksinasi dosis pertama, kedua dan ketiga di Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Komandan Lanud Hang Nadim, Letkol Pnb Iwan Setiawan mengatakan gerai vaksinasi yang dibuka di bandara bisa diakses seluruh lapisan masyarakat.

“Gerai vaksinasi ini kami buka dari Senin hingga Jumat selama hari kerja mulai pukul 08.00-14.00 WIB,” ujarnya, Selasa (12/7/2022).

Iwan menyebutkan, gerai vaksinasi yang dibuka Lanud Hang Nadim di Bandara itu dimulai sejak Senin (11/7/2022) kemarin.

“Ini bertujuan memudahkan masyarakat yang akan berangkat namun belum mendapatkan vaksinasi dosis lengkap sebagai syarat melakukan perjalanan,” ujarnya.

Iwan menyebutkan, untuk jenis vaksin yang disediakan di gerai vaksinasi Lanud Hang Nadim di Bandara ialah jenis Astrazeneca dan Pfizer.

“Kami harapkan ini menjadi salah satu upaya membantu meningkatkan antibodi, sehingga risiko penularan virus corona bisa ditekan khususnya di Kota Batam, Provinsi Kepri,” ujarnya.

Iwan juga mengatakan, pembukaan gerai vaksinasi di Bandara Hang Nadim Batam menyusul adanya kebijakan dari pemerintah sesuai dengan SE Satgas penanganan covid-19 nomor 21 tahun 2022.

“Aturan baru melakukan perjalanan dalam negeri dan aturan yang dikeluarkan Satgas penanganan covid-19,” ujarnya.

Kepada masyarakat yang akan melakukan vaksinasi di gerai vaksin Lanud Hang Nadim Batam diharapkan agar selalu mentaati protokol kesehatan dan penggunaan masker.

“Tetap perhatikan protokol kesehatan dan gunakan masker selalu saat di luar ruangan,” ujarnya. (Bob)