Amsakar “Dihadang” Marlin di Pilwako Batam, Ansar Buka Pintu Duet di Pilkada Kepri

Ansar Ahmad, Gubernur Kepri. (Ft. Istimewa)

AlurNews.com – Suhu politik perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 2024 sudah mulai terasa dan menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat Kepri.

Perbincangan hangat itu terkait pertarungan Pilgub Kepri yang diperkirakan akan ada pertarungan satu lawan satu antara Gubernur Kepri Ansar Ahmad bertarung melawan Walikota Batam, Muhammad Rudi.

baca juga: Melihat Peta Pilgub Kepri dan Pilwako Batam di 2024, Akankah Duet Ansar-Amsakar Melawan Rudi?

baca juga: Jika Amsakar Terhalang Istri Wako Batam, Rizki: Golkar Berpeluang Merekrut

Tinggal satu tahun setengah akan memasuki pertarungan sengit pilkada serentak, namun kedua calon tersebut belum memunculkan akan berpasangan dengan siapa pada Pilgub Kepri mendatang.

Ada momen menarik tersaji saat pembukaan MTQ ke IX tahun 2022 tingkat Provinsi Kepri di Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis (14/7).

Gubernur Kepri Ansar Ahmad seakan mulai memberikan sinyal-sinyal nantinya akan berpasangan dengan siapa pada Pilgub Kepri mendatang.

Sinyal Ansar itu diketahui saat dirinya menyampaikan sambutan pada pembukaan MTQ ke IX tingkat Provinsi Kepri di Kabupaten Anambas.

Ansar terlihat menyebutkan satu persatu perwakilan kepala daerah kabupaten kota yang ada di Provinsi Kepri yang hadir di Masjid Agung Baitul Ma’mur untuk pembuka MTQ tingkat Provinsi itu.

Pertama mantan Bupati Bintan itu memanggil Bupati Anambas Abdul Haris beserta istri yang merupakan tuan rumah digelar MTQ tingkat Provinsi Kepri.

Lalu Ansar melanjutkan menyebutkan petinggi daerah lainnya yakni Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, Bupati dan Wakil Bupati Natuna Wan Siswandi dan Rodhial Huda. Selanjutnya, Bupati Lingga M Nizar, Wakil Bupati Karimun M Hasyim.

Saat tiba di perwakilan Kota Batam yang kebetulan dihadiri oleh Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad.

“Selanjutnya Wali Kota Batam yang hadir bersama kita Wakil Wali Kota Batam. Mana nih dia pakai baju putih,” ujar Ansar Ahmad sambil melihat ke tenda VIP.

Amsakar yang mendengar namanya dipanggil oleh Gubernur Kepri kemudian pun berdiri di antara para undangan sebagai penghormatan karena namanya disebutkan oleh orang nomor satu di Kepri itu.

“Namanya hampir sama dengan saya, Amsakar Achmad. Jadi kalau pasangan mudah orang milih,” ujar Ansar dengan senyum khasnya.

Tampak Amsakar yang sedang berdiri memberi penghormatan mendengar pernyataan Gubernur Kepri dari atas panggung terlihat menampilkan senyum khas dirinya dan kembali duduk lalu bercanda dengan kepala daerah lainnya.

Belakang ini nama Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad cukup hangat dibicarakan masyarakat Kepri untuk berpasangan di Pilgub kepri pada 2024 mendatang.

Di momen MTQ itu, Gubernur Ansar pun tidak canggung lagi memberikan sinyal membuka pintu duet bersama Amsakar Achmad di Pilkada Kepri 2024.

Dua nama tokoh kepri itu yakni Ansar Ahmad dan Amsakar Achmad itu mulai santer dibicarakan usai menyusul munculnya nama Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustin, yang merupakan istri Wali Kota Batam digadang kuat maju dan menggeser Amsakar yang setia mendampingi Muhammad Rudi memimpin Batam selama hampir dua periode.(Bob)