Kloter Pertama Jamaah Haji Embarkasi Batam Pulang ke Tanah Air 26 Juli

Rombongan kloter pertama JCH Embarkasi Batam tahun 2022 berangkat ke Tanah Suci, Rabu (15/6/2022). (Foto: AlurNews.com)

AlurNews.com – Sebanyak 5.289 orang jamaah haji Embarkasi Hang Nadim Batam akan kembali ke Tanah Air secara bertahap.

Berdasarkan jadwal kepulangan, kloter satu akan tiba di Bandara Hang Nadim Batam pada tanggal 26 Juli 2022 pada pukul 11.15 WIB.

“Untuk kepulangan Insya Allah yang sampai di Embarkasi Batam, tanggal 26 Juli 2022 nanti dengan jumlah jamaah dan petugas sekitar 5.289 orang,” kata Kepala Bidang Dokumen Embarkasi Hang Nadim Batam, Nurhidayati.

Dalam musim haji 2022 ini, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Hang Nadim Batam memberangkatkan sebanyak 5.391 orang, namun tercatat dua orang haji di antaranya dinyatakan meninggal saat berada di Mekkah.

Menurut dia, PPIH Embarkasi Hang Nadim Batam siap menyambut kepulangan jamaah haji dari ibadah di Tanah Suci.

Persiapan yang telah dilakukan di antaranya kesiapan akomodasi, sanitasi asrama haji, hingga dokumen kepulangan jamaah haji.

“Untuk kesiapan kepulangan jamaah haji, terutama kesiapan akomodasi itu memang sudah dipersiapkan sebelumnya jauh-jauh hari. Setelah keberangkatan langsung ready untuk kepulangan. Kemudian untuk sanitasi asrama haji dan terkait persiapan dokumen dan yang lainnya Insya Allah itu sudah kita persiapkan untuk kepulangan jamaah,” katanya. (ib)