Lestarikan Budaya Melayu, Sirajudin Nur Gelar Lomba Jong di Karimun

Anggota DPRD Kepri Sirajudin Nur menggelar Lomba Jong 2022 se-Kota Batam. (Foto: istimewa)

AlurNews.com – Sempena menggelorakan semangat dan upaya pelestarian budaya Melayu, anggota DPRD Provinsi Kepri, Sirajudin Nur menggelar “Lomba Jong” tahun ini di Kabupaten Karimun yang akan dilaksanakan pada pada sabtu (30/7/2022) tepatnya di Desa Pauh Kecamatan Moro.

Lomba yang mempertandingkan kategori jong sedang dan jong kecil ini memperebutkan Piala Sirajudin Nur dan sejumlah uang tunai untuk pemenang masing masing kategori.

Sirajudin Nur direncanakan hadir membuka langsung Lomba Jong ini.

Sirajudin Nur selama ini dikenal aktif menginisiasi kegiatan kebudayaan sejak beliau menjadi anggota DPRD Provinsi Kepri.
Salah satu hasil karyanya yang populer adalah Festival Kepri Berkompang Tingkat Internasional yang digelar sejak tahun 2016, 2017 dan 2018.

Selain itu juga aktif membina lembaga kesenian dan memfasilitasi bantuan sarana prasarana kesenian kepada pegiat seni budaya.

“Sebagai orang daerah, tentu saya senang bisa berkontribusi untuk kemajuan daerah. Kepri kita ini kaya akan khasanah budaya, dan wajib untuk kita lestarikan dan kembangkan. Tahun ini saya laksanakan dua even kebudayaan, Lomba Jong dan Festival Kepri Berkompang di Karimun”.

“Saya berharap kegiatan seperti ini bisa memberi inspirasi agar lebih banyak lagi masyarakat kita termasuk pemerintah daerah ikut terlibat dalam upaya pelestarian budaya daerah. Kebudayaan itu modal dasar dalam membangun daerah,” ujarnya. (ib)