Pengerjaan Jalan di Bukit Southlink, Arus Lalu Lintas Sekupang-Baloi Dialihkan

Proyek pelebaran jalan di Bukit Southlink, Tiban. (Foto: AlurNews.com)

AlurNews.com – Satlantas Polresta Barelang melakukan pengalihan jalan akibat adanya pengerjaan jalan di Jalan Gajah Mada, Sekupang menuju Baloi.

Pemotongan Bukit Southlink untuk pelebaran jalan, arus lalulintas dari arah UIB menuju Tiban, Sekupang dan sebaliknya mengalami pengalihan arus lalu lintas.

Kasatlantas Polresta Barelang, Kompol Ricky Firmansyah mengatakan pengalihan arus lalulintas tersebut dilakukan karena adanya pemotongan Bukit Southlink dan pemotongan bukit batu di sisi kiri arah ke Sekupang sebelum Tiban Lama.

“Maka akan dilakukan pengalihan arus mulai dari U Turn Southlink sampai dengan U Turn Pure. Arus lalu lintas yang dari Sekupang akan berbelok kanan di U turn atau putaran Southlink menuju arah UIB (menggunakan jalan baru ).

Ricky menyebutkan pengendara nantinya akan berbelok kiri masuk ke putaran di depan Pura.

“Memang ini mengakibatkan ketidaknyamanan pengguna jalan raya,” ujarnya.

Ricky menerangkan bahwa pihaknya mengharapkan pengertian pengguna jalan raya dan diharapkan agar melintas di jalan tersebut agar memelankan kecepatan.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan tersebut. Karena ini harus kami lakukan untuk menjaga keselamatan pengendara,” ujarnya.

Pengalihan jalan tersebut direncanakan akan berlangsung selama kurang lebih empat bulan ke depan hingga proses pengerjaan jalan tersebut rampung. (Bob)