Tiba di Batam, Lima Jemaah Haji Kepri Jalani Karantina

Asrama Haji Batam. (Foto: Antaranews.com)

AlurNews.com – Sebanyak lima orang jemaah haji asal Kepulauan Riau (Kepri), kini menjalani karantina setelah tiba di Batam, Selasa (26/7/2022) sore kemarin.

Kelima jemaah haji ini diketahui merupakan bagian dari 449 jemaah yang tergabung pada kloter pertama Haji Tahun 2022.

Pelaksana Tugas Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Kepri, Edi Batara menuturkan satu dari kelima jemaah haji yang dimaksud positif terkontaminasi Covid-19 saat tiba di Tanah Air.

“Saat tiba sore kemarin langsung dilakukan pengecekan terhadap seluruh rombongan. Satu dinyatakan positif, dan empat lainnya menunjukkan gejala. Untuk itu saat ini harus dikarantina terlebih dahulu,” jelasnya, Rabu (27/7/2022).

Kendati demikian, ia mengaku belum mengetahui pasti asal para jemaah yang dikarantina itu.

Sementara itu, saat ini jemaah asal Karimun, Bintan, dan Tanjungpinang yang juga bergabung pada kloter pertama telah kembali ke daerahnya masing-masing, Selasa (26/7/2022) sore.

Sedangkan untuk jemaah asal Lingga dan Anambas, dijadwalkan akan diantar menuju daerah asal pada hari ini.

“Kemarin yang baru kita antar jemaah haji asal Pinang, Bintan, Karimun. Hari ini akan kita antar jemaah dari Lingga dan Anambas,” lanjutnya.

Selanjutnya, jemaah haji asal Kepri lainnya akan kembali ke tanah air pada kloter empat, Jumat (29/7/2022) mendatang.

“Alhamdulillah perjalanan berjalan lancar dan semuanya berjalan lancar. Kita doakan semoga yang karantina pun segera hilang gejalanya,” lanjut Edi. (Sirait)