Ribuan Ibu Majelis Taklim dan Pelajar Ramaikan Pawai Tahun Baru Islam di Tanjungpinang

Ilustrasi pawai tahun baru Islam. (Foto: antaranews.com)

AlurNews.com – Pemprov Kepri menggelar Pawai Tahun Baru 1444 Hijriah di depan Gedung Daerah Kota Tanjungpinang, Minggu (31/7/2022).

“Pawai hari ini diikuti sekitar 3.000 orang, terdiri atas anggota Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), organisasi wanita dan pelajar SMA-SMK se-Tanjungpinang,” kata Ketua BKMT Kepri Dewi Kumalasari.

Dewi menyebut kegiatan tersebut bertujuan menyemarakkan syiar Islam dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah masih mewabahnya COVID-19.

Anggota DPRD Kepri itu juga mengajak masyarakat memanfaatkan momentum tahun baru Islam ini untuk meningkatkan semangat perjuangan, optimisme tanpa putus asa dan berhijrah ke arah yang lebih baik.

“Melalui peringatan 1 Muharam ini, mari tingkatkan keimanan dan ketakwaan, serta selalu bersyukur atas nikmat yang telah Allah berikan kepada kita semua,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Kepri Ansar Ahmad berharap peringatan 1 Muharam menjadi ajang masyarakat dan pemerintah saling bekerja sama dan bahu-membahu membangun Kepri jadi lebih maju dan berkembang.

“Kita optimistis ekonomi dan kehidupan masyarakat akan lebih baik, asal para pemimpin di daerah ini bekerja keras membangun Kepri bersama-sama,” ucap Ansar.

Ansar mengimbau warga senantiasa menjaga kekompakan, persatuan, modernisasi hingga toleransi antarumat beragama.

Apalagi, lanjut Ansar, Kepri menjadi provinsi terbaik di Indonesia dengan tingkat modernisasi dan toleransi beragama yang tinggi.

“Kepri juga termasuk daerah sangat majemuk di Indonesia, akan tetapi modernisasi dan toleransi agama begitu baik,” demikian Ansar. (ib)