Wahyu Wahyudin Perjuangkan Bus Hibah Pemprov untuk Praktik SMKN 3 Batam

Anggota DPRD Kepri Wahyu Wahyudin saat berkunjung ke SMKN 3 Batam. (Foto: istimewa)

AlurNews.com – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Batam mendapatkan dua unit bus untuk praktik kerja siswa dari pemerintah Provinsi Kepri.

Anggota DPRD Provinsi Kepri, Wahyu Wahyudin mengatakan bahwa beberapa waktu lalu pihak sekolah SMKN 3 Batam meminta kendaraan untuk praktik siswa jurusan otomotif.

“Jadi saya cek kebetulan ada bus pekerja milik Pemprov yang terparkir lalu coba diajukan untuk dihibahkan untuk SMKN 3 untuk praktik siswa otomotif dan Alhamdulillah di-ACC,” ujarnya, Selasa (2/8/2022).

Wahyu menyebutkan bahwa dua unit bus yang yang dihibahkan ke SMKN 3 itu nantinya satu unit yang sudah tidak beroperasi akan menjadi bahan praktik para siswa.

“Agar para siswa mengetahui kondisi dudukan mesin dan lainnya terkait otomotif, yang nantinya bisa dibongkar pasang sehingga tidak hanya teori tapi praktiknya bisa dipahami langsung oleh siswa,” ujarnya.

Tambah Wahyu, satu bus yang dihibahkan Pemprov tersebut masih bisa berjalan sehingga para siswa dapat memahami mekanisme dari hasil pembelajaran mereka di sekolah.

“SMKN 3 sangat apresiasi kepada kami, Disdik dan Gubernur atas bantuan hibah tersebut. Namun bus tersebut ada perlu tambahan biaya yang bisa dipakai untuk operasional yang cukup lumayan,” ujar Wahyu.

Wahyu mengatakan penambahan fasilitas penunjang pembelajaran siswa sangat penting agar SMK yang diharapkan menyiapkan anak siap kerja usai sekolah bisa terwujud.

Wahyu juga mengapresiasi beberapa perusahaan manufaktur yang menyumbangkan alat yang dihibahkan ke sekolah untuk bahan praktik.

“Kami cukup senang karena siswa dapat mempelajari langsung apa yang akan dihadapi di dunia kerja nantinya,” ujarnya.

Wahyu juga mengajak perusahaan di Kota Batam agar bisa dikerjasamakan produknya ke SMK agar untuk men-support perkembangan para siswa.

“Ayo kita peduli terhadap dunia pendidikan, apalagi bahan-bahan yang dikerjasamakan di dampingi satu dua supervisor insyaallah produk yang di kiri. Bisa dikerjakan secara baik dan sesuai dengan harapan,” ujarnya.(Bob)