Dukung Pengembangan Kampus, AlurNews MoU dengan Fakultas Teknik Ibnu Sina

PT Alurmedia Fachri Sukses atau Kantor Media AlurNews bersama Universitas Ibnu Sina (UIS) Batam menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) tentang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di Swiss Bell Harbour Bay pada Sabtu, (27/8/2022). (Foto: AlurNews.com)

AlurNews.com – PT Alurmedia Fachri Sukses atau Kantor Media AlurNews bersama Universitas Ibnu Sina (UIS) Batam menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) tentang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Direktur Utama PT Alurmedia Fachri Sukses, Haryanto dan Dekan Fakultas Teknik Universitas Ibnu Sina, Dr. Ir. Larisang, MT., IPM di Swiss Bell Harbour Bay pada Sabtu, (27/8).

“Kami menjalin MOU dalam rangka untuk melaksanakan beberapa kegiatan kerjasama antara perguruan tinggi dengan perusahaan ada dari PT Giken kemudian ada PT AlurNews sekaligus dalam kegiatan wisuda mahasiswa,” kata Larisang

Larisang menjelaskan MoU yang dilakukan Fakultas Teknik Universitas Ibnu Sina dengan AlurNews dan PT Giken itu untuk memberikan mahasiswa pengetahuan tambahan yang tidak di dapat di dunia kampus.

“Kami ingin memberikan kesempatan kepada mahasiswa terutama dengan kegiatan kampus merdeka diharapkan ada kerjasama dalam industri manufaktur dan jasa untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk pengembangan kompetensi,” jelas Larisang

Larisang menyebutkan bahwa ke depan Fakultas Teknik Ibnu Sina Batam akan terus melakukan kerjasama dengan berbagai lembaga juga perusahaan sehingga menyiapkan mahasiswa yang siap bersaing di dunia pekerjaan pasca mendapatkan gelar sarjana.

“Kedepannya kita akan melakukan berbagai kerjasama di bidang teknik dan memberikan pengetahuan kepada mahasiswa yang luas,” ujarnya.

Direktur PT Alurmedia Fachri Sukses, Harianto mengatakan, pihaknya senantiasa mendukung dunia pendidikan khususnya perguruan tinggi melalui kolaborasi dan inovasi demi mendukung program pemerintah dalam membangun SDM unggul.

“Penandatanganan nota kesepahaman merupakan komitmen bersama untuk saling memberikan manfaat antar lembaga yang diharapkan berlanjut dengan berbagai kerja sama lainnya,” kata Harianto.

Harianto menyebutkan, penandatanganan MoU dengan Fakultas Teknik Ibnu Sina tersebut bakal memberikan dampak positif bagi kedua pihak, baik dalam jangka panjang maupun sebaliknya.

“Karena itu, penandatanganan hari ini dapat ditindaklanjuti dengan berbagai program, seperti riset bersama, pelatihan jurnalistik dan memberikan pemahaman mahasiswa terkait perkembangan arus informasi yang pesat dan program lainnya,” ujarnya.

Ia berharap nantinya kerjasama ini bisa berimbas positif bagi dunia pendidikan di dunia pendidikan di kota Batam.

“Semoga dengan jalinan kerjasama ini dapat mengeratkan silaturahim sekaligus menjadi landasan ilmu dalam menawarkan program yang bersesuaian mengikut kehendak pasaran,” katanya.

Kegiatan MoU antara PT Alurmedia Fachri Sukses dan Universitas Ibnu Sina diselenggarakan di sela kegiatan Dies Natalis III dan Sidang Senat Terbuka Wisuda VI Sarjana dan Diploma III Universitas Ibnu Sina. (Bob)