Siswa Hinterland di Batam Terima Bantuan Transportasi Laut Rp1,13 Miliar

Siswa hinterland naik boat pancung pergi ke sekolah. (Foto: istimewa)

AlurNews.com – Pemprov Kepri salurkan bantuan transportasi laut untuk siswa di Batam sebesar Rp1,13 miliar. Tak hanya itu, pemprov juga menghadirkan aplikasi bantuan pendidikan bagi siswa hingga mahasiswa di Kepri.

“Kita juga mulai membuka aplikasi untuk bantuan pendidikan anak sekolah yang tidak mampu, ada standar minimalnya. Kemudian yang mampu pun terbatas jumlah yang diberikan, itu pun yang punya nilai sangat bagus,” kata Gubernur Kepri, Ansar Ahmad di Batam, Senin.

Ia menjelaskan, dengan menggunakan aplikasi bantuan pendidikan bagi siswa sekolah hingga mahasiswa, sebagai upaya transparansi Pemprov Kepri dalam penyaluran bantuan tersebut. Adapun aplikasi tersebut dapat diakses melalui beasiswa.kepriprov.go.id.

“Kenapa kita pakai aplikasi, supaya tidak ada pesanan-pesanan pejabat, supaya yang berhak mendapatkan itu benar-benar dapat bantuan. Karena semua kita menggunakan sistem. Dengan begitu saya bisa menjaga rasa keadilan itu,” ujarnya.

Selain itu, Pemprov Kepri juga menyalurkan bantuan transportasi laut kepada siswa sekolah sebesar Rp1,13 miliar.

“Kita juga salurkan bantuan transportasi laut untuk sekolah. Untuk Batam kita salurkan sebanyak Rp1,13 miliar, nanti sekolah yang akan mengatur, siapa yang akan disubsidi dengan itu (bantuan), supaya meringankan beban orang tuanya,” kata Ansar. (ib)