Pabrik Tahu di Tanjungbemban Nongsa Terbakar

Pabrik tahu di Tanjungbemban Nongsa terbakar, Kamis (1/9/2022). (Foto: istimewa)

AlurNews.com – Sebuah pabrik produksi tahu di kawasan Tanjungbemban, Kelurahan Batubesar, Kecamatan Nongsa dilahap api, Kamis (1/9) sekitar pukul 05.30 WIB.

Kapolsek Nongsa, Kompol Yudi Arvian mengatakan bahwa pabrik tahu di kawasan Tanjungbemban itu diketahui terbakar dari pekerja yang tengah membuat tahu.

“Sekira pukul 05.00 WIB karyawan sedang bekerja memproduksi tahu, tiba-tiba melihat api dan asap tebal dari belakang mes karyawan,” ujarnya.

Yudi menyebutkan, karyawan pabrik tahu tersebut langsung berusaha memadamkan api yang mulai melahap mes karyawan tersebut.

“Salah seorang karyawan melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Nongsa dan Unit Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PBK) Kecamatan Nongsa,” ujarnya.

Kebakaran tersebut menghanguskan dua unit bangunan pabrik tahu dan satu mess karyawan serta barang lainnya yang berada di lokasi kejadian.

Sebanyak lima mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian. “Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 08.00 WIB, tidak ada korban jiwa,” jelasnya.

Yudi menambahkan, saat ini Unit Reskrim Polsek Nongsa tengah mendalami penyebab kebakaran pabrik tahu tersebut.

“Pemadaman dilakukan hingga api sudah padam dan tidak ditemukan lagi adanya titik api di TKP tersebut,” ujarnya. (Bob)