Lima Wakil Indonesia Lolos ke Perempat Final Japan Open 2022

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto: istimewa) 

AlurNews.com – Pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti Indonesia akan menghadapi tantangan berat, melawan unggulan teratas yang merupakan pasangan peringkat satu dunia asal China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Pasangan ini merupakan satu dari lima wakil Indonesia yang akan berjuang di perempat final Japan Open 2022, Jumat (2/9/2022).

Ini merupakan pertemuan ketiga Apriyani/Rahayu vs Chen/Jia. Rekor pertemuan keduanya saat ini masih imbang 1-1.

Apriyani/Fadia yang berstatus unggulan kedelapan pernah mengalahkan Chen/Jia di perempat final Malaysia Open 2022. Sementara kemenangan Chen/Jia atas Apriyani/Fadia diraih di final Indonesia Masters 2022.

Satu pasangan ganda putri Indonesia lainnya, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi juga lolos ke perempat final. Febriana/Amalia akan berhadapa dengan wakil Korea Selatan Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong.

Di sektor tunggal putri, Indonesia menyisakan Gregoria Mariska Tunjung. Tunggal putri China Chen Yu Fei akan menjadi lawan yang harus dikalahkan Gregoria jika ingin melaju ke semifinal.

Indonesia juga menyisakan satu tunggal putra yang akan berlaga di perempat final. Adalah Chico Aura Dwi Wardoyo yang jadi harapan tim Merah Putih di babak delapan besar ini.

Nantinya Chico Aura Dwi Wardoyo akan bersua dengan Kenta Nishimoto (Jepang). Sementara ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan melawan wakil China Liang Wei Keng/Wang Chang.

Partai perempat final akan digelar di Maruzen Intec Arena Osaka, Jepang mulai pukul 08.00 WIB.

Jadwal 5 Wakil Indonesia di Perempat Final Japan Open 2022:

  • Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China)
  • Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong (Korea Selatan)
  • Chico Aura Dwi Wardoyo vs Kenta Nishimoto (Jepang).
  • Gregoria Mariska Tunjung vs Chen Yu Fei (China)
  • Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Liang Wei Keng/Wang Chang (China). (ib)