Irwasum Beri Pembekalan Serdik Sespimmen Dikreg ke-62

Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto berikan pembekalan kepada Serdik Sespimmen Dikreg ke-62 di Gedung Sespimmen Polri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Senin (5/9/2022). (Foto: istimewa)

AlurNews.com – Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto mengunjungi Gedung Sespimmen Polri, Jalan Maribaya Nomor 53 Kayu Ambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Senin 5 September 2022.

Kehadiran orang nomor tiga di tubuh polri ini dalam rangka memberikan pembekalan yang diikuti Serdik Sespimmen Dikreg ke-62 yang diantaranya Serdik Juleigtin Siahaan serta Serdik Sespimma Dikreg ke-68 dan Serdik Sespimti Dikreg ke-31.

Pembekalan yang disampaikan jenderal bintang tiga tersebut bertajuk ‘Strategi Irwasum Polri dalam pengawasan melekat pimpinan guna mewujudkan Polri yang presisi’.

Disampaikan, kinerja dan kontribusi positif polri masih sering dirusak oleh pelaku oknum anggota yang tidak sesuai dengan aturan dan perintah pimpinan.

Untuk itu, Waskat yang sudah diatur dalam Perkap (Nomor 2, tahun 2022, 26 Maret 2022) harus diterapkan secara konsisten. Hal ini dilatarbelakangi oleh berbagai tantangan yang ada khususnya terkait citra Polri yang sedang diuji.

Untuk itu, Irwasum menyampaikan penekanan diantaranya, meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kemampuan diri agar profesional.

Poin ketiga, Komjen Pol Agung Budi Maryoto menekankan agar jadilah pemimpin yang mampu memberi contoh dan suritauladan bagi anggota dan sebagai pemimpin harus berintegritas, berpikir strategis, prediktif, kreatif dan inovatif.

Kelima, sebagai pemimpin harus mampu bekerjasama dan bersinergi dengan stakeholder lainnya. Ketika menjadi pemimpin kesatuan agar tingkatkan peran pengawasan kepada anggota dan keluarganya sampai dengan permasalahan mikro.

Terakhir, Irwasum berpesan agar menjaga etika di tengah masyarakat maupun di media sosial serta tidak bergaya hidup mewah (hedonisme). (bob)