Jadi Pembina Upacara di SMAN 3 Batam, Ini Pesan Anggota DPRD Kepri Wahyu Wahyudin

Anggota DPRD Kepri Wahyu Wahyudin menjadi pembina upacara bendera di SMAN 3 Batam, Senin (5/9/2022). (Foto: istimewa)

AlurNews.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepri Wahyu Wahyudin menjadi pembina upacara di SMAN 3 Kota Batam, Senin (5/9/2022).

Wahyu mengatakan dalam pesannya sebagai pembina upacara di SMAN 3 Batam, dirinya ingin memberikan motivasi dan semangat kepada para siswa agar terus mengukir prestasi.

“Saya memberikan motivasi kepada para siswa juga sembari memperkenalkan Kormi kepada para siswa,” kata Wahyu.

Wahyu menyebutkan bahwa saat usia saat ini para siswa harus tekun dalam mengenyam pendidikan, memiliki disiplin yang tinggi serta menyalurkan bakat-bakat sehingga bisa memunculkan prestasi akademik maupun non akademik.

“Karena prestasi yang ditorehkan para siswa adalah kebanggan tersendiri bagi orang tua dan keluarga. Buatlah bangga orang tua, sekolah, dan pemerintah,” sebutnya.

Wahyu menerangkan kepada para siswa bahwa olahraga kemasyarakatan juga harus dikenali oleh para siswa serta membantu permainan kerakyatan tersebut.

“Olahraga tradisional yang merupakan warisan leluhur kita memiliki nilai-nilai filosofi yang tinggi. Rasa kebersamaan, kerjasama, semangat gotong royong serta saling menghargai merupakan nilai luhur yang patut kita lestarikan,” ujarnya.

Menurutnya, dewasa ini anak-anak kita banyak yang terpengaruh dengan gadget, sehingga olahraga kearifan lokal mulai tergerus.

“Mereka juga harus tahu kebudayaan kearifan lokal, seperti gasing, bola kasti, kelereng dan olahraga lainnya,” kata Wahyu.(Bob)