Best Western Panbil Sukses Gelar Chef Invasion Series dan Mixology on The Move

Best Western Premier Panbil Batam sukses gelar Chef Invasion Series dan Mixology on The Move. (Foto: istimewa)

AlurNews.com – Best Western Premier Panbil Batam sukses menggelar Chef Invasion Series dan Mixology on The Move dengan menghadirkan chef serta mixologist ternama bertaraf Internasional serta The First Lady Pitmaster Indonesia dan tiga Female DJs terbaik Kota Batam.

Berlokasi di La Bella Vita Rooftoop Bar lantai 15, fine dinning bertajuk Chef Invasion Series dan Mixology on The Move menghadirkan Chef Maxie Millian dan Mixologist M Fadli yang merupakan dua sosok anak bangsa yang memiliki passion di dalam dunia Food & Beverage serta berkarya hingga kemampuannya diakui oleh kancah Internasional.

“Chef Maxie memiliki background masakan Eropa yang kuat, namun di dalam setiap masakannya, Chef Maxie yang sangat mencintai masakan Nusantara ini selalu meracik hidangannya dengan rasa dari keaslian bumbu dan rempah-rempah Indonesia,” ungkap Senior Marketing Communication Manager BWP Panbil, Hanna Kurniawati, Selasa (6/9/2022).

Hanna melanjutkan, Chef Maxie menghidangkan makanan pembuka berupa Egg Custard, Chicken Skin yang dipadukan dengan Roa Chilli.

Kemudian hidangan selanjutnya adalah Octopus, Cauliflower Textures yang disiram dengan Andaliman Oil, dimana Andaliman merupakan salah satu bumbu rempah khas Sumatera Utara.

“Hidangan kedua yaitu Butter Poached Lobster, Tomato, Kemangi dan Tuturaga. Diikuti oleh hidangan ketiga yang merupakan perpaduan antara Black Angus Striploin, Brocolli, Balado Emulsion dan Curry,” lanjutnya

Untuk dessert atau hidangan penutup, Chef Maxie kembali menyuguhkan salah satu makanan khas Indonesia yaitu Colenak Kinca Anglaise, Brown Butter & Palm Sugar Ice Cream, Celtic Vinaigrette.

Kesan mewah setiap presentasi hidangan yang diberikan oleh Chef Maxie, namun dengan citarasa khas Nusantara membuat para tamu fine dinning memberikan apresiasi terhadap Chef yang sempat menjadi juri tamu Master Chef Indonesia Session 9 ini.

Pada kesempatan yang sama, BWP Panbil juga mengundang salah satu Mixologist yang memiliki prestasi luar biasa hingga ke berbagai belahan benua lain yaitu M Fadli.

Untuk diketahui, M Fadli telah menjajaki dunia Hospitality kurang lebih 20 tahun khususnya di bidang Food & Beverage di berbagai negara seperti Dubai, Kamboja, Sydney, China, Bahrain, Thailand, Vietnam serta Indonesia.

“Bartender kelas Internasional ini telah berhasil membuat Mixologist dunia terkagum-kagum oleh skill dan cita rasa yang diberikan dalam setiap racikan minuman Fadli,” paparnya.

Bahkan, Fadli merupakan Mixologist guest yang paling ditunggu tunggu kedatangannya di dalam negeri maupun luar negeri.

BWP Panbil berhasil mengundang M. Fadli dalam acara bertajuk Mixologist on The Move, dimana racikan cocktails Fadli dipasangkan dengan hidangan Chef Maxie pada hari Sabtu malam lalu.

Cocktails yang disajikan antara lain Jasmine and Pine yang menemani hidangan pembuka, Miss Ranti yang menemani hidangan pertama, Pare-Pare yang dipasangkan dengan hidangan kedua, Batavia yang dengan sempurna bersanding dengan hidangan ketiga serta Sea & Doll yang menjadi penutup hidangan.

Tidak hanya itu, BWP Panbil melanjutkan acara Chef Invasion Series dengan tema Smoked & Silent dengan menghadirkan The First Lady Pitmaster, serta 3 Female DJ terbaik kota Batam yaitu DJ Sharon yang membawakan genre Classic Disco 90′, DJ Dilla yang membawakan genre EDM serta DJ Amara yang membawakan genre Deep Chill.

Vivilya Millian (Vievie) dijuluki sebagai The First Lady Pitmaster yang memiliki keahlian khusus dalam bidang kuliner/memasak khususnya teknik mengasapi/smoked.

Hidangan yang disajikan pada saat acara merupakan hasil masakan dengan teknik asap/smoked kurang lebih selama 12 jam sehingga berbagai macam daging yang dimasak betul betul matang secara sempurna beserta dengan bumbunya. Hidangan tersebut antara lain Smoked Beef Brisket, Smoked Beef Tongue, Roasted Grill Balinese Chicken, Deep Fried Baby Potatoes, Red Onion Pickle, Rica Sambal dan Smoked BBQ Sauce.

Bersama dengan suaminya, Chef Maxie, Vievie membuat Backyard Barbeque bernama Riung Rasa berlokasi di Jimbaran Bali pada masa pandemi yang lalu.

Berslogan “Bersama Lebih Baik”, Riung Rasa menjadi salah satu tujuan kuliner paling dicari oleh lokal maupun wisatawan saat ini di Bali. Perpaduan masakan khas Chef Maxie dan Vievie benar benar dapat dirasakan di setiap gigitan menunya.

Di hari yang sama, Best Western Premier Panbil juga mengadakan acara Silent Disco yang merupakan Silent Disco pertama yang berkolaborasi dengan para Chef & Mixologist kelas dunia.

Silent Disco menjadi konsep yang unik karena setiap tamu diberikan satu buah head set dengan 3 tombol channel yang berbeda dan yang dapat diganti-ganti sesuai dengan genre musik yang disukai dan ingin didengarkan.

Tiga DJ Batam yaitu DJ Sharon, DJ Dilla dan DJ Amara dengan lincah memainkan musik sesuai dengan genre yang telah disebutkan di atas. (Sirait)