DPRD Batam Janji Teruskan Aspirasi Buruh dan Mahasiswa ke Pemerintah Pusat

RDP antara Aliansi Buruh dan Mahasiswa Kota Batam bersama DPRD Kota Batam di Kantor DPRD Kota Batam, Senin (19/9/2022). (Foto: AlurNews.com)

AlurNews.com – Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto berjanji meneruskan aspirasi Aliansi Buruh dan Mahasiswa Kota Batam terkait penolakan kenaikan BBM bersubsidi.

“Apa yang menjadi aspirasi mahasiswa dan buruh akan kami teruskan ke Presiden,” ujarnya usai menerima perwakilan mahasiswa dan buruh, Senin (19/9/2022).

Nuryanto menerangkan, tuntutan para buruh meliputi penolakan kenaikan BBM, meminta Gubernur Kepri untuk merevisi UMK tahun 2021, meminta BPH Migas untuk melakukan pengawasan ketat terhadap distribusi BBM bersubsidi, serta juga ada mempertanyakan pemberian bantuan upah bagi buruh.

Baca juga: Aliansi Buruh dan Mahasiswa Geruduk DPRD Batam Tolak Kenaikan BBM Subsidi

Nuryanto menyebutkan, dengan kewenangan pihaknya sebagai wakil rakyat akan meneruskan aspirasi ke pemerintah pusat dengan tembusan walikota, gubernur dan pihak terkait lainnya.

“Mereka menerima dan akan mengawal bersama untuk diteruskan ke pemerintah pusat,” ujarnya.

Saat ditanya terkait tuntutan mahasiswa terkait meminta pernyataan sikap DPRD Batam untuk ikut menolak kenaikan BBM bersubsidi, Nuryanto menegaskan hal tersebut tidak bisa dilakukan DPRD Kota Batam.

“Kami tidak bisa memenuhi, karena sesuai dengan UUD, DPRD merupakan bagian dari unsur pemerintah daerah, nah sementara ini kebijakan pemerintah. Jika kami menolak sama dengan kami menolak diri sendiri,” ujarnya.

Nuryanto menegaskan, dengan meneruskan aspirasi buruh dan mahasiswa itu menandakan pihaknya bersama masyarakat.

“Kami bersama masyarakat untuk meneruskan,” tugasnya. (Bob)