Ingin Mengambil Daun Talas, Warga Batuaji Temukan Mayat di Parit

Tim Inafis Polresta Barelang dan Polsek Batuaji mengevakuasi mayat pria yang ditemukan di parit kawasan King Plaza Batuaji, Selasa (20/9/2022). (Foto: istimewa)

AlurNews.com – Berniat ingin mengambil daun talas, Erik Aritonang warga Batuaji malah dikejutkan dengan penemuan mayat seorang laki-laki yang tergeletak di dalam parit.

Jenazah laki-laki yang diketahui bernama Sabar Sinaga (60), warga Kelurahan Kibing, Batuaji ini ditemukan di kawasan parit King Plaza Batuaji pada Selasa (20/9/2022) sekira pukul 10.30 WIB.

Erik menerangkan, sebelum mengambil daun talas di kawasan tersebut, awalnya merasa curiga melihat satu unit sepeda motor yang terparkir tanpa diketahui keberadaan pemiliknya.

Merasa curiga, Erik mengaku mendekati sepeda motor tersebut, dan sontak merasa kaget mengetahui jenazah seorang pria yang tergeletak di parit dekat tumpukan sampah.

“Awalnya mau ambil daun talas. Namun di sampingnya ada sepeda motor terparkir. Nah saat melihat saya kaget melihat seperti ada orang yang tidur terlentang di dalam parit,” jelasnya.

Erik kemudian berusaha mengecek kondisi pria tersebut. Namun sesaat setelah mendekat, ia melihat mulut dari pria tersebut sudah berbusa dan dikerumuni lalat.

“Saya langsung teriak dan akhirnya mengundang warga sekitar. Kemudian kami langsung melapor ke pihak kepolisian,” lanjutnya.

Terpisah Kapolsek Batu Aji, Kompol Restia Octane Guchy membenarkan kejadian tersebut, dan menjelaskan langsung bergerak mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) serta mengamankan lokasi.

“Iya benar, ada warga melapor ke polsek temuan sesosok mayat pria di dalam parit,” katanya.

Guna penyelidikan lebih lanjut, jenazah telah dibawa menuju Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri.

“Untuk penyebab kematian korban masih dalam penyelidikan,” ungkapnya. (Sirait)