Gerindra Dukung Muhammad Rudi di Pilgub Kepri 2024, Ini Respons Gubernur Ansar

Gubernur Kepri Ansar Ahmad. (Foto: AlurNews.com)

AlurNews.com – DPD Gerindra Kepri menyatakan mendukung Wali Kota Batam, Muhammad Rudi untuk maju di Pilgub Kepri mendatang. Pernyataan itu disampaikan Ketua DPD Gerindra Kepri, Iman Sutiawan saat pengukuhan DPC Gerindra Tanjungpinang beberapa waktu lalu.

Soal dukungan Gerindra Kepri untuk Muhammad Rudi di Pilgub Kepri, Gubernur Kepri Ansar Ahmad yang berencana maju kembali pada Pilgub 2024 mendatang tidak mempersoalkan dukungan Gerindra tersebut.

“Setiap partai punya hak masing-masing,” kata Ansar yang dikonfirmasi di sela kegiatannya di Batam. Selasa (27/9/2022).

Ansar menegaskan, saat ini dirinya ingin fokus menyelesaikan tugasnya sebagai Gubernur sembari menuntaskan janji politik pada kampanye pilkada lalu kepada masyarakat.

“Konsolidasi kerja dulu, masih panjang,” ujarnya.

Ansar menyebutkan, Partai Golkar, yang merupakan partai dirinya berasal mempunyai delapan kursi di DPRD Provinsi Kepri, sehingga untuk mengusung calon tinggal dukungan beberapa partai lagi sehingga tidak ada kekhawatiran dengan dukungan Gerindra kepada Muhammad Rudi.

“Golkar kan sudah beberapa persen, punya 8 kursi dari 45 kursi. Kalau hitungan untuk mengusung tinggal ditambah satu atau dua partai lagi,” ujarnya.

Ansar mengaku dirinya juga telah melakukan komunikasi politik ke berbagai partai yang ada di Kepri.

“Tetapi kami tetap melakukan komunikasi. Awal-awal dulu. Sama semua, namanya silaturahmi,” ujarnya.

Saat disinggung terkait wakil yang akan mendampingi dirinya maju di Pilgub Kepri 2024 mendatang Ansar masih enggan menyebutkan hal tersebut. Nama Amsakar Achmad pun ikut disinggung tetapi Ansar belum merespons serius hal tersebut.

“Wakil, nanti kita lihat Amsakar, ya. Tanya Amsakar mau nggak dia,” ujar Ansar sambil tertawa. (Bob)