Ansar Lantik Anaknya Sebagai Bupati Bintan

Bupati Bintan, Roby Kurniawan saat mengucapkan sumpah di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (3/10/2022).

AlurNews.com – Gubernur Kepri Ansar Ahmad melantik Roby Kurniawan sebagai Bupati Bintan. Pelantikan ini dilaksanakan di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (3/10/2022). 

Roby sudah cukup lama menjabat sebagai Plt Bupati Bintan, usai Apri Sujadi ditangkap oleh KPK. 

Kepada Roby, Ansar berpesan untuk segera melakukan konsolidasi internal, dan penguatan kinerja Pemerintah Kabupaten Bintan.

Hal itu untuk menjamin berjalannya roda pemerintahan secara kondusif.

Baca juga : Gubernur Ansar Serahkan Hibah 23 Unit Kendaraan Operasional untuk Organisasi/ Yayasan se-Kota Batam

“Tantangan dan hambatan akan terus datang. Namun sebagai kepala daerah harus mampu menghadapinya dengan membuahkan kebijakan yang strategis,” kata Ansar, Senin (3/10/2022). 

Ia mengatakan di Bintan perlu kebijakan strategis, untuk percepatan pembangunan, khususnya di bidang ekonomi. 

Sebab kontribusi share Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Kabupaten Bintan terhadap Provinsi Kepri, menempati urutan kedua setelah Kota Batam sebesar 7,86 persen. 

“Kita harap juga semua indikator-indikator makro di Bintan, bisa memberikan kontribusi besar ke Provinsi. Karena keberhasilan provinsi itu bergantung dengan keberhasilan kabupaten dan kota,” ucap Ansar.

Baca juga : Gerindra Dukung Muhammad Rudi di Pilgub Kepri 2024, Ini Respons Gubernur Ansar

Roby Kurniawan menyatakan untuk melanjutkan visi dan misi Bintan Rumah Kita. 

Visi misi ini berfokus di transisi dari pandemi menuju endemi. Tahun 2023 Bintan dicanangkan sebagai tahun perlindungan yang dianggarkan BPJS ketenagakerjaan, untuk pekerja rentan seperti nelayan dan petani. 

“Untuk melakukan recovery ekonomi, kita harus memberikan rasa aman dan rasa nyaman kepada para pekerja. Kami juga terus menggalakkan ekonomi kerakyatan,” ujar Roby Kurniawan.