Amsakar Bahagia Akibat Hal Ini

Wakil Walikota Batam, Amsakar meresmikan Resto The Capitan's di Komplek Golden City Bengkong, Jumat (7/10/2022).

AlurNews.com – Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad sangat bahagia, dengan mulai meningkatkan perekonomian di Batam. Berbagai usaha kembali tumbuh dan berkembang. 

Tidak hanya itu saja, banyak usaha baru bermunculan. Hal ini mendongkrak perekonomian di Batam. 

“Kami bahagia dan bangga. Kehadiran berbagai usaha dipastikan akan menggerakkan ekonomi di daerah,” kata Amsakar saat menghadiri pembukaan Resto The Capitan’s di Komplek Golden City Bengkong, Jumat (7/10/2022).

Baca juga : Amsakar Ingatkan Pentingnya Kebersamaan Dalam Membangun Batam

Usaha-usaha baru ini, kata Amsakar juga berkontribusi untuk menyediakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Selain itu, juga meningkatkan pendapatan daerah. 

Hal ini dibuktikan, pendapatan daerah Kota Batam yang bersumber dari pajak dan retribusi,  pajak restoran berada di rangking kelima.

“Jadi BPHTB, PBB, kemudian IMTA, lalu pajak hotel dan restoran,” ungkap dia.

Semakin banyaknya restoran, tentunya dapat memberikan pilihan bagi penikmat kuliner, terkhusus pelancong atau wisatawan. Seperti diketahui Batam merupakan daerah dengan kunjungan wisatawan yang tinggi.

Baca juga : Sup Ikan Aliang, Rekomendasi Kuliner Batam yang Wajib Dicoba

“Para wisatawan semakin banyak pilihan (untuk tempat makan),” kata Amsakar. 

Ia berharap ekonomi dan pariwisata Batam terus berkembang. Saat ini, Amsakar mengaku lega prospek kepariwisataan Batam mulai membaik usai didera pandemi Covid-19.

“Kepariwisataan itu berkaitan erat dengan kuliner. Sektor kuliner sudah menunjukan tren yang baik. Saya kira setelah covid selesai semua kunjungan wisatawan akan semakin signifikan lagi,” ujarnya.