Diikuti Pesepeda dari 33 Negara, 490 Personel Gabungan Amankan Tour de Bintan

Tour de Bintan 2022 diikuti pesepeda dari 33 negara. (Foto: Tour de Bintan)

AlurNews.com – Event Tour De Bintan diamankan 490 personil gabungan. Event internasional yang diadakan mulai 14 hingga 16 Oktober ini diikuti sebanyak 481 peserta dari berbagai negara.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan, 490 personel gabungan yang diterjunkan terdiri dari unsur TNI-Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, petugas keamanan dan medis kesehatan.

“Hari ini telah dilakukan apel pasukan. Dari 490 personil gabungan, Polda Kepri mengirimkan 101 personel Polda Kepri untuk melakukan back up,” ujarnya, Kamis (13/10/2021).

Menurutnya, apel gelar pasukan yang dipimpin Waka Polres Bintan Kompol Tahang bersama PJU Polda Kepri guna melakukan pengecekan langsung kesiapan personil yang terlibat pengamanan. Selain itu, juga dilakukan pemeriksaan sarana dan prasarana seperti kendaraan pengawalan roda 4 dan roda 2.

Personel pengamanan nantinya, tambah Harry Goldenhardt akan disebar ke titik-titik keramaian maupun jalur jalan yang dilalui oleh peserta, pengamanan juga akan didukung dengan adanya community center, media center serta 7 pos pantau.

“Kegiatan ini merupakan event Internasional dan dengan kesiapan pengamanan yang dilaksanakan pada hari dapat menjamin event Tour de Bintan ini terlaksana dengan aman dan lancar,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Karo Ops Polda Kepri Kombes Pol Ulami Sudjaja mengajak semua personil dan pihak yang terlibat untuk memberikan jaminan keselamatan, keamanan, kesehatan dan kenyamanan.

“Terimakasih kepada rekan-rekan yang akan melaksanakan pengamanan ini, semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik,” tuturnya.

Untuk diketahui, Event Tour de Bintan tahun 2022 akan diikuti oleh sekitar 481 peserta dari 33 negara. Perlombaan bersepeda ini dibagi menjadi 5 kategori dengan menggunakan jalur jalan raya yang berada d dalam kawasan wisata Lagoi maupun diluar kawasan wisata Lagoi. (ib)