Oknum Bea dan Cukai Batam Diduga Pungli Tiap Minggu, ini Nominal Sekali Transfer

Bukti transfer Pungli Oknum Bea Cukai Batam
Bukti Transfer dari Penyelundup Diduga ke Oknum Bea dan Cukai Batam. (Ft. AlurNews.com)

AlurNews.com – Sejumlah oknum Bea dan Cukai Batam diduga melakukan pungli atau meminta dan menerima setoran dari pelaku penyeludupan di Batam.

Penelusuran AlurNews.com, kuat dugaan keterlibatan oknum Bea dan Cukai Batam atas maraknya aktivitas penyelundupan yang masuk dan keluar dari Batam.

Data yang diterima dari narasumber terpercaya, terungkap ada sejumlah oknum Bea dan Cukai Batam yang diduga kuat melakukan pungli kepada para mafia penyelundup di Batam.

baca juga: AMI Kepri Tantang BC Batam Sapu Bersih Aktivitas Penyeludupan

Oknum-oknum Bea Cukai Batam yang diduga menerima dari maraknya aktivitas penyelundupan di Batam masing-masing berinisial, AKVB, EL dan S. Kemudian melalui tiga oknum Bea dan Cukai itu, “uang pungli” diduga dibagikan ke oknum-oknum BC lainnya.

Berikut inisial nama-nama oknum Bea dan Cukai Batam lainnya yang diduga ikut menerima hasil pungli, yakni RBN, P, NFBCA, RM, FCPAS, SN, WJ, NW, RK, ME, WR, FMY, SH, RY, HS, VS, AW, S, VP, S, J, MTP, A, TAW dan M.

Oknum-oknum Bea Cukai Batam yang diduga menerima dari penyelundup terungkap melalui data yang diperoleh AlurNews.com berupa bukti transfer ke rekening beberapa oknum Bea Cukai Batam yang dikirim oleh pelaku penyelundup.

baca juga: Wow! Ini Nama-nama Penyeludup yang Diduga Setor ke Oknum BC Batam

Dana tersebut disinyalir untuk memuluskan langkah para pelaku melakukan aksi penyelundupan Batam.

Nominal yang diterima bervariasi. Rekening atas inisial EL dengan rekening Bank Mandiri 109001399×××× menerima Rp 1.500.000 dan transferan sebesar Rp. 12.000. 000 masuk ke rekening AKVB Bank BNI 038351××××.