Nantikan PHRI Kepri Fest 2022 di November

PHRI Kepri Fest 2022.
Wahyu Wahyudin, Ketua KORMI Provinsi Kepri/Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kepri( ft. Istimewa).

AlurNews.com – Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Kepulauan Riau akan menggelar PHRI Fest 2022 di November. Kegiatan ini akan menjadi salah satu obat, untuk dapat menggairahkan pariwisata di Kepri. 

PHRI Fest terselenggara berkat kerjasama Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kepri, dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kepri. 

Kegiatan ini direncanakan akan berlangsung di 17 sampai 20 November di  Kawasan Harbourbay, Batam.

“Mulai dari seni budaya hingga olahraga,” kata Ketua PHRI DPD Kepri, Jimmi Ho, Kamis (27/10/2022). 

Baca juga : Batam Miliki Sektor Pariwisata Baru Bernuansa Seni

Jimmi mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat semakin mendorong datangnya wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara. “Nantinya, para wisman maupun wisnus dapat menikmati destinasi pariwisata dan kuliner khas Indonesia di Kepri,” ujarnya. 

Di PHRI Fest ini ada sebanyak 120 kios disiapkan untuk para pelaku UMKM. Jimmi mengatakan akan memberikan kesempatan kepada para UMKM menampilkan produk-produk yang dimilikinya. 

“Intinya event ini bagian promosi pariwisata serta budaya Indonesia kepada dunia,” ucapnya. 

Dalam festival tersebut, KORMI Kepri bersama PHRI Kepri akan mempersembahkan penampilan cosplay, night run, sport recreation seperti tai chi, qi gong, line dance, binaraga, pencak silat, skateboard, senam jantung sehat, yoga, barongsai, gasing, mahjong, catur gajah.

Baca juga : Pariwisata Kepri Terus Membaik, Kapal Pesiar Genting Dream Kembali Singgahi Lagoi

Tak kalah menariknya lagi, Festival PHRI Fest akan dimeriahkan dengan sepeda santai atau Fun Bike yang diperkirakan diikuti oleh 1000 orang peserta, baik dari Batam maupun luar Batam.

Ketua KORMI Kepri Wahyu Wahyudin mengatakan sudah menjalin koordinasi dengan Dinas Pariwisata. “Pemerintah melalui Dinas Pariwisata mendukung penuh kegiatan ini,” katanya.

Wahyu berharap, pariwisata Kepri dapat kembali menjadi primadona di seluruh Indonesia hingga Mancanegara.(Sirait)