Super Air Jet Buka Rute Batam Tujuan Semarang, Yogyakarta dan Lombok

Maskapai Super Jet Air buka rute baru Batam tujuan Pekanbaru dan Padang. (Foto: istimewa)

AlurNews.com – Bandara Internasional Batam menyambut penerbangan perdana rute terbaru Super Air Jet yakni Batam -Semarang-Yogyakarta dan Lombok. Sambutan langsung diberikan dari pihak maskapai ketika penumpang dari Yogyakarta tiba di Bandara Hang Nadim Batam.

Kemudian maskapai juga memberikan sambutan hangat kepada penumpang yang akan terbang menuju Semarang.

“Terbang perdana untuk rute terbaru ini kami menyambut baik dan rata-rata penumpang 85 persen yang menandakan antusiasme penumpang sangat baik . Artinya kebangkitan penerbangan ke daerah Jawa terus meningkat,” kata Direktur Utama Bandara Internasional Hang Nadim, Pikri Ilham Kurniansyah, Jumat (28/10/2022).

Ia menambahkan, sebelumnya rute ini pernah dilayani oleh maskapai lain namun kini Super Air Jet hadir lebih dahulu untuk mengisi kekosongan rute tersebut.

“Kalau kita lihat trafik selama ini tujuan Semarang ,Yogyakarta dan Lombok itu sangat tinggi dimana transit di Jakarta,” sebutnya.

“Sehingga kami dan Super Air Jet bisa menyediakan penerbangan langsung dan terbukti telah di serbu penumpang,” tambahnya.

Direktur Niaga Super Air Jet, Novianti Harahap menyampaikan, saat ini penerbangan Super Air Jet telah membuka rute terbaru, dimana sebelumnya rute ini pernah dilayani oleh maskapai lain.

“Dari pihak BIB juga telah mendukung untuk rute-rute Super Air Jet dan kami juga memiliki hangar di sini,”ujarnya.

Penerbangan perdana ini total ada 118 penumpang dari kapasitas 180 seat Batam-Yogyakarta. Lalu, untuk keberangkatan Batam total 157 penumpang dari 180 seat.

“Rute terbaru ini pasarnya cukup besar khususnya daerah Jawa, karena Batam di proyeksikan sebagai hub untuk wilayah Sumatera dan lainnya,” ujarnya.

Super Air Jet melayani rute Batam-Semarang-Yogyakarta-Lombok satu kali dalam sehari, dan setiap hari ada. Sedangkan untuk Batam-Jakarta sudah lima kali dalam sehari.

“Promo untuk penerbangan perdana ini kita berikan kelas-kelas terjangkau, jadi dibuka untuk tiga hari penerbangan,” ujarnya.

Fasilitas yang didapatkan untuk penumpang ialah super entertainment seperti menonton film di pesawat sehingga tidak membosankan ketika terbang bersama Super Air Jet. Kemudian Super Air Jet juga memudahkan calon penumpang dengan online check in, bebas bagasi 20 kg di tambah 2 kg.

“Saat ini jumlah pesawat kita ada 37, dan siap melayani di 23 rute dan Batam merupakan penerbangan yang paling banyak dibanding Jakarta,”

Ia menambahkan, sampai akhir tahun Super Air Jet menunggu pesawat yang akan beroperasi sebanyak 60 armada tipe Airbus.

“Inya Allah akan bertambah di akhir tahun ini ,” jelasnya. (Sirait)