Futsal Pertandingan Pembuka di Porprov 2022

Ketua KONI Kepri, Usep RS.
Kick-off oleh Ketua KONI Kepri Usep RS sebagai pertanda dibukanya Porprov Kepri 2022. F Koni Kepri.

AlurNews.com – Cabang Olahraga (Cabor) futsal menjadi pertandingan pembuka pada Porprov 2022 Kepri di Kabupaten Bintan. 

Pertandingan cabang olahraga (cabor) futsal dilaksanakan di GOR Demang Lebar Daun Kijang. 

Pertandingan dibuka dengan ditandai tendangan kick-off oleh Ketua KONI Kepri Usep RS bersama Dadang AG selaku Ketua PB, dan Ketua KONI Bintan Dedi Sutanto.

Baca juga : Poprov Sudah Dekat, Begini Persiapan KONI Kepri

Namun, usai dilakukan tendangan perdana, pertandingan tim putri Bintan vs Karimun ditunda, karena faktor cuaca. Pertandingan dilanjutkan, Selasa siang. 

Di pertandingan ini, tim tuan rumah Bintan sempat unggul di awal babak pertama. Namun, tim Karimun berhasil menyamakan kedudukan.

Menjelang pertandingan usai, sempat terjadi kejar-kejaran dalam mencetak gol. Tapi, sampai akhir pertanding, tim futsal putri Bintan kalah atas Karimun, dengan skor 5-7.

Pada pertandingan penyisihan kedua, tim futsal putri Kota Batam berhadapan dengan Lingga. Di laga ini, Batam mendominasi dalam pertandingan. 

Skor berakhir 14-2, untuk kemenangan tim Kota Batam. Pada laga ini, Gea Yumanda dari tim putri Kota Batam dinobatkan sebagai player of the match, dengan mencetak sembilan gol ke gawang Lingga.

Baca juga : KONI Kepri Umumkan Verifikasi Cabor Porprov 2022 Pekan Depan

Sebelum pertandingan, Ketua KONI Kepri Usep RS mengatakan, meski seremonial pembukaan Porprov 2022 Kepri dilaksanakan, Minggu (6/11/2022) malam, tapi sudah ada cabor yang menjalani pertandingan. Diawali dengan cabor futsal. 

Cabor yang dipertandingan lebih awal, karena memakan waktu yang cukup lama.

“Selain futsal, cabor sepak bola dan beberapa cabor lain juga akan dipertandingkan lebih awal. Kita berharap, semua kontingen menjunjung tinggi nilai sportivitas pada penyelenggaraan Porprov 2022 Kepri di Kabupaten Bintan,” kata Usep RS.