Korlantas Polri Akan Bangun Tempat Pelatihan Berkendara di Batam

Direktur Regident Korlantas Polri Brigjen Pol Yusri Yunus. (Foto: NTMC Polri)

AlurNews.com – Korlantas Polri akan membangun tempat pelatihan berkendara atau Safety Driving Center (ISDC) di Batam. Rencananya pembangunan akan dilaksanakan tahun 2023 mendatang di kawasan Teluk Mata Ikan, Nongsa.

Dirregident Korlantas Polri Brigjen Pol Yusri Yunus mengatakan, pihaknya telah mendapatkan lahan di sekitar Teluk Mata Ikan, Nongsa yang tak jauh dari Mapolda Kepri.

“Mudah-mudahan segera dibangun untuk tahun anggaran 2023 mendatang,” kata ujarnya dari tempo.co.

“Sebelum dilakukan tes masyarakat bisa berlatih di situ dulu dan kita buat pelatihan gratis. Tidak ujuk-ujuk langsung tes,” katanya.

Sementara untuk memudahkan masyarakat dalam pembuatan BPKB Korlantas Polri akan membuat tempat pelayanan terpadu satu atap di Batam. “Namanya BPKB Prototype. Kami sedang cek dan siapkan lahanya. Nanti kita bangun gedungnya lengkap dengan teknologi yang ada,” katanya.

Yusri berharap rencana ini segera terwujud sehingga akan memudahkan masyarakat dalam pembuatan BPKB. Di tempat tersebut semua instansi yang terlibat dalam pembuatan BPKB akan berada di satu atap, tak bolak balik seperti saat sekarang ini. “Nanti semuanya lengkap, jadi masyarakat tak perlu repot-repot lagi,” kata mantan Plt Kapolresta Barelang tersebut. (ib)