3 Makanan Alami yang Bikin Happy

Brokoli.
Ilustrasi. Brokoli makanan yang bisa hilangkan kesedihan. F Pixabay.

AlurNews.com – Makanan menjadi salah satu pelampiasan saat bersedih atau merasa stres. Tapi hati-hati jangan makan sembarangan karena bisa merusak kesehatan. Berikut 3 makanan alami yang bisa bikin happy.

3 jenis makanan ini disebut bikin happy karena mengandung serotonin kimia yang meningkatkan mood, membuat otak lebih aktif, mengatasi gangguan mood dan melawan depresi tanpa mengganggu kesehatan.

Jangan makan berlebihan dan nikmati makanan sehat dan lezat ini untuk merawat dan meningkatkan kesehatan otak Anda secara efektif. 

Selain itu, lakukan berbagai jenis latihan dalam gaya hidup untuk mengontrol tingkat stres Anda.

Baca juga : 3 Makanan untuk Mengatasi Rasa Sedih

Berikut ini 3 jenis makanan alami yang bisa bikin happy, dilansir Pinkvilla. 

1. Ubi jalar

Ubi jalar adalah sumber yang luar biasa dari berbagai nutrisi seperti karbohidrat dan diperkaya lebih lanjut dengan L-triptofan yang disebut-sebut dapat mencegah depresi dan kecemasan. 

Ubi jalar tidak hanya menjaga kadar gula darah tinggi tetapi juga membantu memerangi tingkat stres yang tinggi. Makanlah ubi jalar setiap kali Anda merasa melankolis.

2. Brokoli

Sayuran sederhana ini mengandung nutrisi yang penting untuk kelancaran fungsi tubuh. Mulai dari Vitamin B6 dan protein hingga kalsium.

Brokoli mengandung semua nutrisi penting yang menonjol untuk meningkatkan relaksasi dan suasana hati yang bahagia. Brokoli bisa ditumis dengan sayuran lain untuk menuai manfaat maksimal.

Baca juga : Tahu dan Tempe Langka, Ini 7 Makanan Pengganti Kaya Protein

3. Kacang-kacangan dan biji-bijian

Kacang-kacangan seperti almond, kacang mete, kacang tanah dan kenari kaya akan lemak bergizi, serat dan asam amino seperti triptofan yang membuat Anda tetap ceria, dan meningkatkan suasana hati sekaligus mengurangi stres dan depresi. 

Kacang-kacangan dan biji-bijian disebut-sebut paling baik untuk otak yang sehat dan menghasilkan suasana hati bahagia yang tahan lama.