Tim Futsal Batam Sabet Emas Porprov Kepri

Tim futsal Batam raih medali emas Porprov Kepri 2022. (Foto: istimewa)

AlurNews.com – Tim futsal Kota Batam kembali meraih medali emas di Porprov Kepri. Raihan medali emas ini setelah kemenangan lewat adu penalti melawan tim futsal Kota Tanjungpinang, Senin (7/11/2022) pagi di GOR Demang Lebar Daun Kijang, Bintan.

Kemenangan yang dipersembahkan di depan Ketua Umum KONI Batam, Iskandar Alamsyah yang turun langsung menyaksikan laga final ini diperoleh dengan perjuangan yang luar biasa, dimana setempat tertinggal 3-5 di kurang dari 1 menit waktu berakhir, namun mampu menyamakan kedudukan 5-5 dan memaksa adu penalti.

Pada babak adu penalti, Batam sukses membungkam Tanjungpinang dengan skor 2-1 atau skor akhir 7-6 untuk medali emas dan Perak untuk Kota Tanjungpinang.

Kemenangan ini juga mengawinkan mendali emas untuk futsal karena sehari sebelumnya tim futsal Putri Batam juga mempersembahkan medali emas.

“Alhamdulillah kami bisa mempersembahkan emas, ini kemenangan masyarakat Batam,” ungkap manager Tim Futsal Putra Batam, Harry Dermawan usai pertandingan.

Ia menjelaskan, bahwa kunci kemenangan tak adalah semangat dan optimistis yang ditumbuhkan dari para pemain, karena menurutnya satu menit terakhir sangat berharga dan bisa merubah hasil pertandingan.

Prestasi emas ini, lanjutnya adalah buah latihan sebulan penuh yang didukung Askot PSSI Kota Batam dan KONI Batam. (ib)