4 Zodiak yang Sulit Membuka Hati Setelah Terluka

Ilustrasi, ke 12 zodiak. F PIxabay.

AlurNews.com – Ada beberapa zodiak yang menyimpan luka untuk waktu yang lama. Luka itu membuat mereka sulit membuka hati untuk orang lain. Alasannya karena sulit mempercayai orang lain atau bisa juga karena tak ingin terluka lagi.

Bagi 4 zodiak ini pengalaman dari masa lalu adalah pelajaran sejati yang tetap bersama seumur hidup. 

Tidak peduli berapa banyak mereka mencoba untuk melupakan luka sentimental mereka, orang-orang dengan 4 zodiak ini tidak dapat mengatasi trauma emosional mereka karena pengalaman buruk mereka.

Berikut 4 zodiak yang sulit membuka hati setelah terluka dilansir Pinkvilla.

Baca juga : 4 Zodiak yang Sulit Dilepaskan dan Dilupakan

1. Virgo

Virgo adalah orang yang pragmatis dan begitu mereka menderita segala jenis pengalaman dan trauma emosional, mereka menjadi aktif dan sadar.

Mereka akan segera responsif terhadap sesuatu yang mengingatkan mereka terhadap luka tersebut. Termasuk memberikan kepercayaan terhadap orang yang sekiranya dapat melukainya. 

Mereka berhenti memedulikan sisi emosional mereka dan mulai berpikir bahwa jika mereka memberi kesempatan kepada orang lain, mereka akan terluka lagi. 

Tidak terlibat secara emosional adalah jenis mekanisme pertahanan yang mereka gunakan untuk menghindari rasa sakit dan kekecewaan.

2. Pisces

Pisces adalah zodiak  yang dikenal dengan pendekatannya yang melamun dan tidak realistis terhadap cinta. Ini jelas membuat mereka berakhir dengan kehidupan cinta yang menyakitkan. 

Perjalanan jatuh bangun patah hati mereka membutuhkan waktu lama untuk pulih dan meskipun mereka berada di jalur yang benar, kenangan akan penderitaan masa lalu mereka tidak pernah membuat mereka percaya pada kasih sayang.

3. Taurus

Zodiak yang dilambangkan banteng ini keras kepala ini tidak pernah percaya pada kata-kata dan hanya belajar dari kesalahannya. Begitu mereka terhubung dengan seseorang dan terluka, mereka menjadi tangguh dan kokoh dan selalu kehilangan diri mereka mengingat masa lalu dan karena itu tidak dapat melanjutkan secara emosional. 

Baca juga : 5 Zodiak Terlalu Posesif, Bikin Gemas atau Malah Nggak Nyaman?

Orang berzodiak Taurus berpikir berkali-kali sebelum menginvestasikan waktu mereka pada seseorang karena mereka tidak ingin sejarah terulang kembali.

4. Aquarius

Karena pengalaman masa lalu mereka, Aquarius menganggap gagasan bahwa tidak terlibat dengan orang lain adalah cara terbaik untuk melindungi diri dari kesengsaraan. 

Mereka lebih suka menyendiri daripada terjebak dalam benang sentimen karena mereka telah banyak menderita dan tidak mampu membiarkan satu orang lagi menginjak mereka.