Peringatan Hari Guru, Bertabur Doorprize

Hari Guru Nasional di Kepri
Gubernur Kepri Ansar Ahmad membuka kegiatan gerak jalan dalam rangka memperingati hari guru nasional di KBC, Batam Center, Sabtu (19/11/2022). F Humas Pemprov Kepri.

AlurNews.com – Peringatan Hari Guru Nasional ke 77 tahun 2022 dilaksanakan di Parkiran KBC Batam Center, Sabtu (19/11/2022). Di peringatan hari guru ini dihadiri oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad. 

Ansar melepas para peserta gerak jalan santai. Kegiatan ini bertabur doorprize, dengan hadiah utama 2 unit sepeda motor. Selain itu, juga ada puluhan sepeda sport dan sepeda lipat, mesin cuci, kulkas hingga berbagai hadiah menarik lainnya.

Gerak jalan santai kali ini diikuti ribuan peserta baik guru dan pelajar  SMA serta SMK  se-Kepri. Kegiatan ini mengangkat tema ‘Serentak Berinovasi Wujudkan Merdeka Belajar’.

Baca juga : Gubernur Ansar Kritik Dugaan Kampanye Wagub Marlin saat Kunjungan ke Sekolah

Kegiatan hari guru nasional, kata Ansar harus menjadi semangat untuk terus meningkatkan angka indek pembangunan manusia di Kepri.

“Indeks pembangunan manusia di Kepri tahun 2022 ini telah mencapai 76,46. Ada peningkatan sebesar 0,67 poin atau tumbuh 0,88 persen,  dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya  sebesar 75,79,” kata Ansar, Sabtu (19/11/2022). 

Ansar mengatakan hari guru juga harus dijadikan  pemicu guna terus membangun Kepri makin maju lagi. Sehingga dapat melahirkan generasi yang handal, unggul serta  memiliki keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Saya bersyukur karena berkat jerih payah para guru semua. Indeks pendidikan di Kepri terus bertumbuh positif dan  mengalami tren peningkatan setiap tahunnya,” ungkap Ansar.

Ia mengatakan ada tiga komponen penting yang mempengaruhi keberhasilan indeks pembangunan manusia yakni, ndek pendidikan,  indeks  kesehatan dan daya beli masyarakat.

Baca juga : Gubernur Ansar Sebut REI Kepri Mitra Strategis Pemerintahan Wujudkan Rumah Layak Huni

“Tidak hanya indek pembangunan manusia, indeks kebahagiaan di Kepri juga terus mengalami  peningkatan. Dimana indeks kebahagiaan di Kepri saat ini mencapai nilai 74, 78 secara nasional,” ucapnya.

Ansar mengucapkan apresiasi setinggi- tingginya, kepada para guru. Kegiatan ini bentuk apresiasi dan penghargaan yang tinggi  kepada para guru,  yang akan memperingati hari jadinya setiap tanggal 25 November.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Zona Bakamla Barat, Laksma TNI Hadi Pranoto, Waka 1 DPRD Kepri Riski Faisal, Asmin Patros, Pengurus PGRI Kepri Farida, Kepala BSI Tanjung Pinang, Tim Percepatan Pembangunan Syarifah Normawati dan Kepala OPD Pemprov Kepri.