Mobil Pickup Ludes Terbakar, Ternyata Ini Penyebabnya

Iptu Eva memantau kondisi mobil pick up yang terbakar di Jalan Raja Isa, Selasa (6/12/2022). Foto: AlurNews.com/Adri

Alurnews.com – Satu unit mobil pickup ludes terbakar di Jalan Raja Isa, tepatnya di depan hotel Kaliban, Selasa (6/12/2022). Supir mobil pickup beberkan penyebab mobil tersebut terbakar hebat.

Supir mobil pickup yang terbakar Fahri mengatakan mobil tersebut bermuatan baterai jam tersebut terbakar akibat korsleting baterai jam yang dimuat mobil tersebut.

Mobil pickup tersebut memuat 1,6 ton baterai jam yang diambil dari Baru Scrub daerah Batuaji Kota Batam. Rencananya baterai yang diangkut ini akan di jual. Namun saat di perjalanan supir sudah mulai merasakan suhu panas tidak seperti biasanya yang timbul dari dalam mobil.

Baca juga: BREAKING NEWS: Mobil Terbakar di Jalan Raja Isa Batam Center!

“Pas di jalan saya sudah mulai curiga, kok panas nya beda dalam mobil, terus saya tanya sama temen saya, kata temen saya aman, setelah dia bilang aman mobil langsung terbakar,” ucap Fahri kepada AlurNews.com di lokasi kejadian.

Ia pun mengatakan, sebenernya ia sudah curiga dari awal saat mengangkut baterai jam tersebut, karena saat diangkat ke bak mobil, baterai jam tersebut sudah terasa panas.

“Awalnya saya sudah curiga kok saat diangkut baterai ini mulai memanas, terus saya tanyakan ke pemilik baterai ini, kata pemilik baterai aman nggak apa-apa,” ujarnya.

Pihak kepolisian dari Unit PJR Polda Kepri, Polsek Batam Kota, dan pemadam kebakaran Pemerintah Kota Batam turut menangani kejadian tersebut.

“Kejadian ini sudah kami tangani dengan bekerja sama dengan Polsek Batam kota dan Pemadam kebakaran Pemko Batam,” ucap Kepala Unit PJR Polda Kepri Barelang, Iptu Eva.

Baca juga: BreakingNews: Apartemen Pollux Habibie Batam Terbakar, Api Terlihat di Lantai Atas

Ia juga menambahkan, dari kejadian pickup yang terbakar ini, arus lalu lintas di jalan Raja Isa menjadi macet, sehingga Unit PJR harus mengalihkan arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

“Saya mendapatkan arahan langsung dari Dirlantas Polda Kepri Kombespol Tri Yulianto, untuk segera berkoordinasi kepada Polsek dan Pemadam kebakaran, agar kejadian ini dapat di tangani lebih lanjut,” ucap Iptu Eva.

Iptu Eva bersyukur kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa, hanya mengalami kerugian materil. (Adri)