MNCTV Tayangkan HSBC BWF World Tour Finals 2022

MNCTV terus berkomitmen menghadirkan tayangan program-program terbaik dan mendukung kemajuan olah raga tanah air. Salah satunya dengan menayangkan HSBC BWF World Tour Finals
MNCTV tayangkan MNCTV terus berkomitmen menghadirkan tayangan program-program terbaik dan mendukung kemajuan olah raga tanah air. Salah satunya dengan menayangkan HSBC BWF World Tour Finals 2022. Foto: Istimewa

AlurNews.com – MNCTV terus berkomitmen menghadirkan tayangan program-program terbaik dan mendukung kemajuan olahraga tanah air. Salah satunya dengan menayangkan HSBC BWF World Tour Finals 2022.

Turnamen bulutangkis dunia yang diselenggarakan di Bangkong, Thailand itu dimulai pada 7-11 Desember 2022. Turnamen tersebut tentu sangat dinantikan oleh para pecinta dan penggemar bulutangkis Indonesia.

BWF World Tour Finals merupakan turnamen bulutangkis tahunan yang diadakan setiap akhir tahun di bulan Desember.

Baca Juga: Mantan Bintang Bulutangkis Indonesia Markis Kido Meninggal

Sesuai peraturan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), BWF World Tour Finals diikuti oleh 8 peserta masing-masing dari Tunggal Putra, Tunggal Putri, Ganda Putra, Ganda Putri, dan Ganda Campuran yang berada klasemen BWF World Tour tahun 2022.

HSBC BWF World Tour Finals memperebutkan total hadiah sebesar USD 1.500.000.

Klasemen BWF World Tour Finals ini ditentukan dari poin yang didapat pemain di satu musim World Tour, mulai S100 hingga S1000.

Turnamen HSBC BWF World Tour Finals menggunakan format kompetisi round robin dan peserta akan saling bertemu dalam setiap grup, dimana 8 peserta (setiap kategori) dibagi ke dalam 2 grup (Grup A dan Grup B). 2 posisi teratas di klasemen akhir akan lolos melaju ke babak semifinal yang mempertemukan juara grup dan runner up grup.

Delapan atlet bulutangkis Indonesia siap bertanding di HSBC World Tour Finals 2022 berjuang untuk meraih gelar juara dunia dan mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

Mereka adalah Jonathan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting (Tunggal Putra), Gregoria Mariska Tunjung (Tunggal Putri), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Ganda Putra), Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Ganda Putri), Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Ganda Campuran).

Bagi yang ingin mendapatkan informasi terupdate mengenai tayangan di MNCTV, follow akun TikTok dan Instagram @officialmnctv . Seluruh program-program MNCTV bisa disaksikan juga di aplikasi RCTI+ atau di www.rctiplus.com.