Mohammad Ahsan Cs Siap Harumkan Merah Putih di HSBC BWF World Tour Finals 2022

Kejuaraan dunia bulutangkis "HSBC BWF World Tour Finals 2022”. (Foto: MNCTV)

AlurNews.com – Kejuaraan Dunia bulutangkis “HSBC BWF World Tour Finals 2022” diselenggarakan di Bangkok, Thailand, mulai 7-11 Desember 2022, pukul 11.00 WIB.
MNCTV menjadi televisi yang menayangkan secara langsung bagi penggemar bulutangkis di Tanah Air.

Indonesia mengirimkan 7 wakil bertarung di turnamen bulutangkis paling bergengsi ini, mereka adalah Jonathan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting (Tunggal Putra), Gregoria Mariska Tunjung (Tunggal Putri), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Ganda Putra), Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Ganda Putri), dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Ganda Campuran).

Di sektor tunggal putra, Jonathan Christie menempati rangking 5 dunia dan Anthony Sinisuka Ginting berada di peringkat 7 dunia. Keduanya berada di grup B, bersama Chou Tien Chen (China Taipei) dan Loh Kean Yeuw (Singapura). Sedangkan di grup A, dihuni oleh Viktor Axelsen (Denmark), H.S Prannoy (India), Kodai Naraoka (Jepang), dan Lu Guangzu (China).

Di sektor ganda putra, Indonesia menempatkan 2 wakilnya, yakni Fajar Alfian/M. Rian Ardianto berada di rangking 3 dunia dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia) di posisi rangking 6 dunia. Di Grup A, pasangan Fajar Alfian/M. Rian Ardianto akan menghadapi Ong Yew Sin/ Teo Ee Yi (Malaysia), Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang), dan Choi Sol Gyu/Kim Won Ho (Korea Selatan). Sedangkan di Grup B, pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan bertemu melawan Liu Yuchen/Ou Xuanyi (China), Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia), dan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark).

Di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung di posisi rangking 18 dunia berada di Grup A bersama Chen Yufei (China), An Se Young (Korea Selatan), dan Akane Yamaguchi (Jepang), sedangkan di Grup B, dihuni oleh Tai Tzu Ying (China Taipei), He Bingjiao (China),Ratchanok Intanon (Thailand), dan Busanan Ongbamrungphan (Thailand).

Di sektor ganda putri, pasangan Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menempati urutan 14 dunia berada di Grup B bersama Zhang Shuxian/Zheng Yu (China), Chen Qingchen/Jia Yifan (China), dan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia). Sedangkan di Grup A, dihuni oleh Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong (Korea Selatan), Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard (Thailand), Vivian Hoo/Lim Chiew Sien (Malaysia), dan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand).

Di sektor ganda campuran, wakil Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha H. Mentari menempati urutan 13 dunia berada di Grup A bersama Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China), Goh Soon Huat/Shevon Jamie Lai (Malaysia), dan Thom Gicquel/Delphine Delrue (Perancis). Sedangkan di Grup B dihuni oleh Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand), Wang Wilyu/Huang Dongping (China), Supak Jomkoh//Supissara Paewsampran (Thailand), dan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia).

Saksikan terus program-program MNCTV dengan kualitas gambar bersih dan suara jernih di kanal digital MNCTV, Jakarta 28 UHF, Bandung 41 UHF, Surabaya 41 UHF, Yogyakarta 41 UHF, Surakarta 41 UHF, Semarang 45 UHF, Batam 44 UHF, Medan 43 UHF, Makassar 40 UHF, Banjarmasin 39 UHF, Palembang 29 UHF, dan Bali 42 UHF.

Follow akun TikTok dan Instagram @officialmnctv untuk mendapatkan update terbaru dan konten – konten yang menarik seputar program-program MNCTV. Seluruh program-program MNCTV bisa disaksikan di aplikasi RCTI+ atau di www.rctiplus.com. (ib)