Hasil Seleksi Terbuka, Wali Kota Rahma Lantik 8 Pejabat Pemko Tanjungpinang

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma melantik delapan pejabat hasil seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi (JPT) di lingkungan Pemko Tanjungpinang, Senin (2/1/2023). (Foto: AlurNews.com)

Alurnews.com – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma melantik delapan pejabat hasil seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi (JPT) di lingkungan Pemko Tanjungpinang.

Pelantikan dan pengambilan sumpah digelar di aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senin (02/01/2023).

Delapan nama pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik berdasarkan keputusan wali kota Tanjungpinang Nomor 709 Tahun 2022.

Adapun pejabat yang dilantik, yakni Muhammad Yatim dilantik sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat. Robert Lukman sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang).

Said Alvie sebagai Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD). Juliadi Halomoan sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Pertamanan (Perkim).

Rusli sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Teguh Susanto sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Adi Firmansyah sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP), dan Muhammad Nazri sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengucap rasa syukur setelah beberapa waktu lalu telah melaksanakan open bidding untuk calon-calon kepala dinas.

“Alhamdulillah, setelah kami terima rekomendasi dari KASN sesuai dengan prosedur, terpilih hari ini kepala dinas yang sudah memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku,” ujarnya.

Kepada pejabat yang baru dilantik Rahma berpesan agar dapat menjalankan amanah dengan penuh rasa tanggung jawab, keikhlasan dan kejujuran.

“Selamat bekerja, saya yakin bapak ibu mampu melaksanakan jabatan yang diamanahkan dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Untuk mengisi jabatan struktural yang kosong, Rahma menyebut dalam waktu tidak lama lagi akan dilaksanakan pelantikan.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Kota Tanjungpinang, Tamrin Dahlan mengatakan pada seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama yang ikut ada sembilan OPD.

Namun, hari ini kita melantik delapan orang pejabat.

“Satu jabatan Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah belum dilantik sambil menunggu proses dari ketua DPRD,” jelasnya. (Adri)