Bantai Real Madrid 3-1, Barcelona Juara Piala Super Spanyol

Barcelona juara Piala Super Spanyol usai kalahkan Real Madrid 3-1 pada laga final di Stadion King Fahd, Arab Saudi, Minggu (16/1/2023). (Foto: Marca)

AlurNews.com – Barcelona jadi kampiun Piala Super Spanyol usai berhasil membantai Real Madrid 3-1 pada laga final, Minggu (16/1) dini hari WIB.

Barcelona benar-benar membuat Real Madrid tak berkutik di Stadion King Fahd. Permainan tiki-taka Barcelona kali ini berhasil bikin Karim Benzema dkk frustrasi.

Gawang Real Madrid pun bobol dua kali di babak pertama lewat gol cantik yang masing-masing diceploskan Gavi dan Robert Lewandowski.

Kesalahan Dani Carvajal yang tak mengantisipasi pergerakan Gavi di kotak penalti jadi petaka di menit ke-33. Pemain muda asal Spanyol itu berhasil lolos dari kawalan dan leluasa menerima umpan Robert Lewandowski.

Sejurus kemudian, Gavi dengan dingin melepaskan tembakan ke tiang jauh untuk menaklukkan kiper Real Madrid, Thibaut Courtois.

Pada menit ke-45, Barcelona menggandakan keunggulan lewat kerja sama apik yang melibatkan Frenkie de Jong, Gavi, dan Robert Lewandowski.

Bermula dari umpan terobosan De Jong ke sisi kiri lapangan yang sukses dikejar Gavi. Pemain muda Barca tersebut kemudian melepaskan umpan mendatar ke depan gawang yang berhasil disambar Lewandowski.

Dominasi Barcelona makin sulit dibendung setelah Pedri sukses memperlebar keunggulan Blaugrana menjadi 3-0 pada menit ke-70.

Real Madrid terus berupaya untuk mengejar ketinggalan dengan melancarkan gelombang serangan dari segala arah. Namun, skuad arahan Carlo Ancelotti baru mampu cetak satu gol injury time.

Adalah Benzema yang berhasil memperkecil kedudukan di menit-menit akhir. Namun, gol tersebut tak mampu menyelamatkan Madrid dari kekalahan menyakitkan di El Clasico. (ib)