Pergantian Pimpinan, BI Kepri Fokus Transformasi dan Sumber Daya Manusia

Pimpinan BI Perwakilan Kepri. (Foto: AlurNews.com)

AlurNews.com – Bank Indonesia Perwakilan Kepulauan Riau (Kepri) melakukan pergantian pimpinan sesuai dengan instruksi Gubernur Bank Indonesia (BI), mengenai penetapan 26 pimpinan baru bagi Bank Sentral dan Kantor Perwakilan (Kanwil).

Resmi menjabat, Kepala BI Perwakilan Kepri, Suryono yang sebelumnya menjabat Kepala Grup Departemen Regional menuturkan bahwa saat ini pihaknya berfokus pada elemen transformasi organisasi dan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Sesuai arahan Gubernur BI, jajaran pemimpin di BI perlu mengasah kepemimpinan dan memiliki pandangan strategis ke depan atau strategic foresight,” ungkapnya ditemui di kawasan Batam Center, Rabu (25/1/2023).

Sebagaimana diketahui, selama dalam kurun tiga tahun di BI Perwakilan Provinsi Kepri sejumlah prestasi telah ditorehkan oleh Musni Hardi K Atmaja.

Diantaranya BI Kepri telah sukses meraih Grade A untuk tingkat Bank Indonesia di wilayah Sumatera. Bahkan BI Perwakilan Kepri dalam kinerja telah mendapatkan penghargaan dari Gubernur Bank Indonesia.

Selain itu, BI Kepri telah sukses menekan angka inflasi yang masuk dalam kategori rangking 3 terendah se-Sumatera. Kemudian mengembangkan UMKM dalam tajuk Gebyar Melayu Pesisir.

“Sekali lagi, saya meminta dukungannya agar bisa melakukan hal yang sama dengan pak Musni. Mengingat, awak media itu perwakilan dan perpanjangan tangan,” terangnya.

Selain itu, ia menuturkan seluruh jajaran pimpinan perlu menghadapi setiap dinamika yang terjadi di tahun 2023. Termasuk mengoptimalkan arah kebijakan BI untuk stabilitas dan pertumbuhan.

Sementara itu, Musni Hardi K Atmaja akan yang sebelumnya menjabat Kepala BI Perwakilan Kepri, melanjutkan tugasnya di Bank Indonesia perwakilan Provinsi DKI Jakarta.

“Selama tiga tahun saya bertugas di Provinsi Kepri (2020-2023), sudah banyak hal yang kita lakukan bersama-sama. Dan ini semua menjadi bekal saya untuk bisa melakukan hal yang sama Kota penugasan berikutnya,” tegasnya.

Dalam tiga tahun menjabat, pihak BI Perwakilan Kepri berfokus pada penekanan inflasi, mendorong penggunaan QRIS di tingkat UMKM hingga mendukung perkembangan ekonomi di Kepri.

“Saya merasakan semuanya, dan tanpa adanya dukungan dari teman-teman media masyarakat tidak akan tahu perkembangan ekonomi dan dibentuk optimisnya,” tegasnya. (Sirait)