IKABSU Hadirkan Judika dan Gelar Bazar UMKM di Batam

IKABSU akan menggelar acara pelantikan pengurus dengan mengadirkan artis ibukota Judika. Foto: AlurNews.com/Adri

AlurNews.com – Ikatan Keluarga Sumatera Utara (IKABSU) akan menggelar acara pelantikan pengurus IKABSU Kota Batam, periode 2022-2027 di Dataran Engku Putri Alun-alun Kota Batam, pada Jumat (3/2/2023) mendatang.

Ketua IKABSU Kota Batam Udin P Sialoho mengatakan, pada kegiatan tersebut, IKABSU menghadirkan artis Ibu Kota Judika yang telah dijadwalkan akan mengisi acara IKABSU tersebut.

“Kami hadirkan Judika untuk mengisi acara IKABSU, dan juga untuk menghibur masyarakat Batam terkhususnya masyarakat Sumatera Utara yang ada di Batam,” ujar Udin P Sialoho pada Rabu (1/2/2023).

Baca juga: Ada Bazar Malay Night Fest di KSM Tahun Ini

Selain Judika, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, Wali Kota Batam Muhammad Rudi, serta beberapa penyanyi lokal asal Kepri juga bakal hadir pada acara tersebut.

“Untuk rombongan Gubernur Sumatera Utara kemungkinan akan tiba di Batam pada Kamis (2/1/2023) besok dari Medan,” tambahnya.

Ia berharap, kehadiran Judika dapat menghibur masyarakat Batam. Untuk itu, anggota DPRD Batam tersebut mengajak seluruh masyarakat Batam hadir pada acara IKABSU.

“Mari kita ramaikan acara tersebut khususnya keluarga Sumatera Utara yang ada di Batam,” ucapnya.

Ketua Panitia acara IKABSU, Syamsul Paloh mengatakan, persiapan kegiatan IKABSU saat ini sudah 90 persen. Mulai dari panggung hingga sound sistem untuk acara tersebut sudah dipersiapkan dengan sebaik-baiknya.

“10 persen nya lagi tinggal penyempurnaan saja. Sudah dikonfirmasi Pak Edi siap mendukung dan akan hadir untuk melantik langsung pengurus IKABSU,” ucapnya.

Selain acara pelantikan pengurus baru dan menghadirkan artis Ibu Kota, IKABSU juga akan mengadakan bazar dari para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Kota Batam.

Sebanyak 50 stand bazar yang terdiri dari kuliner hingga pernak pernik khas Sumatera Utara akan memeriahkan acara. Selain itu juga akan ada tarian delapan etnis dari Sumatera Utara.

“Untuk stan bazar itu gratis tidak dipungut biaya kepada para pelaku UMKM. Masyarakat juga yang hadir menonton Judika secara langsung gratis,” ujarnya. (Adri)