BP Batam Gelar Sayembara Desain Masjid Nongsa dan Musholla Taman Kolam

BP Batam menggelar sayembara desain Masjid Nongsa dan desain Musala Taman Kolam. (Foto: BP Batam)

AlurNews.com – Badan Pengusahaan (BP) Batam tengah menyiapkan peningkatan fasilitas publik di Kawasan Nongsa dan Kawasan wisata Taman Kolam Sekupang.

Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam Ariastuty Sirait mengatakan kedua Kawasan tersebut menjadi destinasi wisata bagi masyarakat lokal maupun wisatawan yang berkunjung ke Kota Batam.

“Maka perlu ditambahkan fasilitas penunjang untuk pengunjung salah satunya tempat ibadah,” katanya di Batam Center, Kamis (17/2/2023).

baca juga: Kepala BP Batam Pesan Ini ke Driver Online 

Sebagai langkah awal, BP Batam menyelenggarakan sayembara desain Masjid Nongsa dan desain Musholla Taman Kolam. Hal itu, sejalan dengan arahan Kepala BP Batam Muhammad Rudi agar masyarakat turut andil dalam proses pembangunan.

Ia menyebutkan sayembara tersebut bertujuan untuk melibatkan masyarakat dengan menghimpun ide, dan konsep rancangan dalam melaksanakan pembangunan.

“Kriteria penilaian desain salah satunya adalah mengedepankan karakter lokal budaya yang inovatif baik secara fungsi, ruang, maupun historikal,” sebutnya.

Pemenang pertama dari sayembara desain masjid akan mendapat hadiah sebesar Rp45 juta, disusul pemenang kedua Rp25 juta dan pemenang ketiga Rp15 juta. Semantara untuk sayembara desain Musholla pemenang pertama sebesar Rp25 juta, pemenang kedua Rp15 juta dan pemenang ketiga Rp10 juta.