Ditlantas Polda Kepri Bagikan Helm di Simpang Hotel Kaliban

polda kepri bagikan helm
Ditlantas Polda Kepri bagikan helm gratis di simpang Hotel Kaliban, Jumat (17/2/2023). Foto: AlurNews.com/Rian.

AlurNews.com – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kepri bagikan helm di Simpang Hotel Kaliban, Batam Center, Jumat (17/2/2023) sore.

Bagi-bagi helm gratis ini merupakan bagian dari Operasi Keselamatan Seligi 2023 yang dilaksanakan 7-20 Februari 2023. Selama operasi petugas Ditlantas Polda Kepri menjaring puluhan kendaraan bermotor roda dua yang tidak mengenakan helm.

Selain memberikan teguran kepada pengendara, petugas juga memberikan helm secara gratis kepada para pengendara yang tidak mengenakan helm. Kali ini lokasinya di Simpang Hotel Kaliban.

Baca juga: Operasi Lilin Seligi 2022, Polda Kepri Terjunkan 1.654 Personel Gabungan

“Tadi banyak ditemukan pelanggaran berupa tidak memakai helm serta tidak memiliki SIM, ” ujar Dirlantas Polda Kepri Kombes Pol Tri Yulianto.

Tri menjelaskan, para personel yang diturunkan ke lapangan tidak hanya melakukan edukasi disiplin lalu lintas namun juga memberikan helm secara gratis kepada orang dewasa serta anak-anak.

Selain itu Ditlantas Polda Kepri juga memberikan penghargaan kepada pengendara yang telah menerapkan standar kelengkapan kendaraan dan berkendara dengan baik.

“Bagi yang memiliki standar kelengkapan berkendara terutama anak-anak, diberi tas sekolah dan tempat minum untuk menambah sarana kebutuhan belajar di sekolah sebagai bentuk reward,” kata Tri Yulianto.